Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Optimistis Proyek SJUT Rampung Akhir 2021

Konstruksi ini sudah dilakukan sejak November 2020 pada ruas Jalan Mampang Prapatan dan Jalan Kapten Tendean.
Logo Jakpro/dokumentasi
Logo Jakpro/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta Propertindo atau Jakpro optimistis pengerjaan ruas jalan Ibu Kota dari kabel udara sesuai dengan target.

Dikerjakan melalui anak usahanya, PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), proyek Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) rampung tahun ini.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, upaya merapikan dan menata ulang infrastruktur jaringan utilitas dan fasilitas pejalan kaki di Provinsi DKI Jakarta yang ditarget rampung tahun ini berlokasi di wilayah Jakarta Selatan.

"Dengan sisa pekerjaan dua ruas yang sedang proses dan progresnya mencapai lebih dari 80 persen, optimistis target akhir tahun akan selesai," kata Hari melalui siaran pers yang dikutip Bisnis, Selasa (7/9/2021).

Adapun, pengerjaan di 5 ruas jalan sudah tuntas 100 persen. Antara lain: Jalan Mampang Prapatan dengan panjang 5,2 km; Jalan Senopati sepanjang 2,8 km; Jalan Suryo sepanjang 1,4 Km; Jalan Cikajang sepanjang 1,7 km; dan Jalan Gunawarman sepanjang 1,9 km.

"Masing-masing panjang jalan yang sudah tuntas ini terdiri dari dua sisi jalan," ujar Hari.

Sementara itu, pengerjaan SJUT di Jalan Kapten Tendean pengerjaannya sepanjang 4 km progresnya sudah mencapai 84,05 persen dari target dan Jalan Wolter Mongonsidi ditargetkan sepanjang 2,4 km progresnya sebesar 80,19 persen.

Sebagai informasi, pelaksanaan konstruksi ini sudah dilakukan sejak November 2020 pada ruas Jalan Mampang Prapatan dan Jalan Kapten Tendean dengan total pembangunan sepanjang 9 kilometer yang diselesaikan pada Februari 2021.

SJUT ini diharapkan dapat memberi dampak signifikan untuk pembangunan kota DKI Jakarta, sehingga Ibu Kota dapat menjadi wilayah yang lebih rapi dan indah dengan kemajuan teknologi informasi yang pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler