Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Habiskan Rp52,48 Miliar, JIRTA Sunter Antar Tim Sepatu Roda DKI Juara Umum PON XX Papua

Tim sepatu roda DKI yang bertanding di PON XX Papua mendulang 13 emas, tapi 8 medali perak dan 2 perunggu.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 06 Oktober 2021  |  14:17 WIB
Habiskan Rp52,48 Miliar, JIRTA Sunter Antar Tim Sepatu Roda DKI Juara Umum PON XX Papua
Tim Sepatu Roda DKI Jakarta menjadi Juara Umum Sepatu Roda dengan mendulang 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu di PON XX Papua. - Instagram @aniesbaswedan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kontingen atlet cabang olahraga sepatu roda DKI Jakarta berhasil meraih 13 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hasil tersebut menempatkan tim sepatu roda DKI duduk di posisi juara umum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan mengatakan, tim sepatu roda Ibu Kota yang bertanding di PON XX Papua tidak hanya berhasil mendulang emas, tapi juga 8 medali perak dan 2 medali perunggu.

"Selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, official, dan pelatih sepatu roda DKI Jakarta. Kami tunggu prestasi-prestasi selanjutnya," tulis Anies seperti dikutip Bisnis, Rabu (6/10/2021).

Dia menilai, fasilitas olahraga kelas dunia yang disediakan Pemprov DKI untuk atlet sepatu roda, yakni Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA), menjadi salah satu faktor pendukung utama bagi kesuksesan yang diraih dalam ajang PON XX Papua.

Sebagai informasi, JIRTA Sunter merupakan arena sepatu roda berstandar internasional pertama di Jakarta.

JIRTA mulai dibangun pada Mei 2019 dan rampung pada Juni 2020. Anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan fasilitas tersebut senilai Rp51,48 miliar yang berasal dari APBD DKI Jakarta.

Track indoor sepanjang 200 meter tersebut menggunakan material Durflex 101 SP Roller Professional dari Vasmaco Italia yang telah tersertifikasi World Skate setara dengan Geisegen Arena di Jerman.

Selama 1,5 tahun terakhir, JIRTA digunakan untuk pelatihan daerah (pelatda) sepatu roda DKI Jakarta dan sempat menjadi tempat ajang uji coba antarpelatda se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan PON XX 2021 PAPUA
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top