Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Formula E 2022 Batal Digelar di Monas, Pulau Reklamasi Jadi Alternatif

Penyelenggaraan Formula E 2022 di Monas tidak memungkinkan karena kawasan tersebut masuk ke dalam ring satu area Istana Negara.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  16:53 WIB
Warga berolahraga di sekitar Monumen Nasional di Jakarta, Selasa (17/8/2021). Jelang upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, banyak warga berolahraga menggunakan atribut merah putih. Bisnis - Himawan L Nugraha
Warga berolahraga di sekitar Monumen Nasional di Jakarta, Selasa (17/8/2021). Jelang upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, banyak warga berolahraga menggunakan atribut merah putih. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang Formula E 2022 batal diselenggarakan di Monas, pulau reklamasi jadi lokasi alternatif.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad RIza Patria mengatakan penyelenggaraan ajang tersebut di Monas tidak memungkinkan karena kawasan tersebut masuk ke dalam ring satu area Istana Negara.

"Di Monas tidak memungkinkan karena masuk dalam ring 1. Ada 5 titik yang sedang jadi alternatif." ujar Riza kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Namun, dia tidak memberikan penjelasan lebih detil terkait dengan lokasi alternatif tersebut. Pemprov, sambungnya, menunggu pihak Formula E yang akan meninjau mana lokasi alternatif.

Salah satu lokasi yang menjadi tempat penyelenggaraan adalah Pulau Reklamasi. Namun, Riza belum bisa memberikan informasi lokasi lain yang menjadi alternatif.

Dia melanjutkan pihak Formula E dan Jakpro nanti akan memastikan apakah Pulau Reklamasi memungkinkan atau tidak dari segi legalitas, segi teknis, dan lain-lain, untuk penyelenggaraan Formula E.

"Jadi, banyak faktor yang menjadi syarat bagi kemungkinan tempat tersebut. Tentu yang jadi perhatian kita soal tempat yang dimungkinkan secara legalitas, aturan, secara teknis, dan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Sebab, kata Riza, ajang tersebut merupakan kompetisi internasional sehingga harus memberikan nilai tambah bagi DKI Jakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas reklamasi Formula E Championship
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top