Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sirkuit Formula E Pindah, Bagaimana Nasib Revitalisasi Monas?

Sirkuit Formula E tahun 2022 pindah, apakah mempengaruhi proses revitaliasi di kawasan Monas? berikut keterangan Pemprov DKI.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  10:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. ANTARA/HO-Instagram - @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. ANTARA/HO-Instagram - @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Batalnya penyelenggaraan ajang Formula E  2022 di kawasan Monas sebagai sirkuit dipastikan tidak mempengaruhi revitalisasi area tersebut.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas) Isa Sanuri mengatakan revitalisasi kawasan Monas tidak berkaitan dengan ajang Formula E.

"Kan beda lokasinya antara tempat uji coba aspal sama revitalisasi. Meskipun, waktu itu kegiatannya sama-sama berjalan," ujar Isa kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Terkait dengan revitalisasi, sambungnya, merupakan tindak lanjut dari hasil sayembara beberapa waktu lalu.

Bersamaan dengan hal tersebut, juga dilakukan revitalisasi di area tugu Monas, serta eksterior dan interiornya.

Dijelaskan, saat ini revitalisasi kawasan Monas masih berprogres sebagian di bagian selatan. Namun, lanjutnya, untuk sementara proses revitalisasi belum bisa dilaksanakan.

Isa menerangkan salah satu penyebabnya adalah dilakukannya refocusing anggaran oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kendati demikian, dia memastikan untuk area yang telah dikerjakan sebagian besar sudah rampung.

"Saat ini tidak bisa dilaksanakan, karena memang kan refocusing anggaran. Namun, kalau bagian yang udah dikerjakan, sebagian besar sudah selesai," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas Formula E Championship
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top