Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Macet! Lalu Lintas Mendekati Normal Sebelum Pandemi Covid-19

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut bahwa kepadatan lalu lintas di Jakarta meningkat, nyaris sama dengan sebelum pandemi Covid-19.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 November 2021  |  13:53 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. - Antara
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut bahwa arus lalu lintas DKI Jakarta mulai kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Volume arus lalu lintas memang sudah mendekati normal," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (24/11/2021).

Kemacetan lalu lintas pun kembali terjadi di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Pelonggaran pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jadi salah satu faktornya.

Sambodo mengatakan, volume kendaraan di wilayah Jakarta naik hingga 40 persen selama beberapa pekan terkahir. Bahkan, sejumlah titik menunjukkan peningkatan volume kendaraan bahkan hingga 80 persen.

"Minggu-minggu kemarin itu sekitar 40 persen bahkan di beberapa titik sudah 80 persen kenaikannnya, sehingga memang Jakarta sudah mulai macet di mana-mana," katanya.

Atas dasar itu, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan kebijakan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan.

"Tentu ini menjadi konsekuensi logis yang tidak bisa kita hindarkan, seiring dengan penurunan PPKM di Jakarta. Sudah mulai normal lagi, sehingga terjadi kepadatan. Itu sebabnya kami masih mengaktifkan 13 kawasan ganjil-genap, termasuk di (titik) kerumunan," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya kemacetan jakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top