Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awas, Hujan dan Angin Kencang di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan

BPBD DKI Jakarta meminta masyarakat untuk waspada lantaran adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.
Ilustrasi angin kencang/Reuters
Ilustrasi angin kencang/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta meminta masyarakat untuk waspada lantaran adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Ibu Kota pada Sabtu (27/11/2021) sore.

BPBD DKI Jakarta memerinci hujan disertai kilat dan angin kencang itu bakal melanda kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang dan sore hari ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada siang dan sore hari,” cuit BPBD DKI Jakarta melalui akun twitter resminya, Sabtu (27/11/2021).

Selain itu, cuaca buruk itu juga bakal melanda Kota Depok dan Bogor pada siang hingga malam hari nanti.

“Serta di Kota Depok dan Kabupaten atau Kota Bogor pada siang hingga malam hari,” kata BPBD DKI.

Setelah dilanda Siklon Tropis Paddy pada Selasa (23/11/2021), Provinsi DKI Jakarta hari ini kembali masuk ke dalam daftar wilayah yang berpotensi mengalami hujan disertai dengan kilat/petir dan angin kencang.

Menurut informasi resmi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Rabu (24/11/2021), terdapat 6 provinsi yang berpotensi mengalami hujan  disertai dengan kilat/petir dan angin kencang. Provinsi tersebut antara lain DKI Jakarta, Bengkulu, Sumatra Selatan, Lampung, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan.

Beberapa waktu lalu, angin kencang akibat Siklon Tropis Paddy merobohkan sejumlah pohon di beberapa kawasan di DKI Jakarta yang menghancurkan bangunan serta melukai warga.

 Siklon Tropis Paddy yang melanda Jakarta pada Selasa (23/11/2021) merobohkan satu pohon yang menimpa sebuah warung di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan melukai 1 orang warga.

Selain Jakarta, sejumlah wilayah lain yang diprediksi terkena terjangan Siklon Tropis Paddy adalah Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper