Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Rp13,47 Miliar dari Yayasan Beasiswa Jakarta

Bank DKI dipercaya oleh Yayasan Beasiswa Jakarta sebagai mitra kolaborator dana hibah Beasiswa Pendidikan senilai Rp13,47 miliar.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  18:22 WIB
Petugas menampilkan kartu ATM Bank DKI berbasis chip - Bank DKI
Petugas menampilkan kartu ATM Bank DKI berbasis chip - Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI siap menyalurkan beasiswa pendidikan sebesar Rp13,47 miliar untuk Pemprov DKI Jakarta untuk pelajar Ibu Kota. 

Bank DKI dipercaya oleh Yayasan Beasiswa Jakarta sebagai mitra kolaborator dana hibah yang disalurkan melalui rekening Tabungan Monas Pelajar Bank DKI. 

Penyerahan tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi, serta Ketua Umum Yayasan Beasiswa Jakarta Margani M Mustar. 

"Dana hibah tersebut terdiri dari pemberian bantuan biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada 2.858 orang mahasiswa Rp4,06 juta per orang per tahun," ujar Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi seperti dikutip dalam keterangan resmi, Minggu (5/12/2021).  

Dia menuturkan Pemprov DKI telah menetapkan penerima lanjutan 1.001 orang mahasiswa dan penerima baru 1.857 orang mahasiswa rata-rata memiliki IPK diatas 3 dengan dana keseluruhan sebesar Rp11,60 miliar.

Jumlah mahasiswa tersebut berasal dari 194 Perguruan Tinggi terdiri dari 184 PTS dan 10 PTN sedangkan mahasiswa PTS berjumlah 2389 orang dan PTN 469 orang. 

"Bank DKI juga menyalurkan pemberian bantuan penulisan skripsi/tugas akhir kepada 400 mahasiswa masing-masing Rp2 juta per orang setiap tahun dengan jumlah dana keseluruhan sebesar Rp800 juta," imbuhnya. 

Selain menyalurkan bantuan beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta, dia mengungkapkan Bank DKI juga menyalurkan beasiswa KJMU dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kepada 11.812 mahasiswa dari 13 PTN dan 10 PTS berakreditasi "A" sebesar Rp9 juta per semester. 

Lebih lanjut, kata dia, penerima beasiswa dari Yayasan Beasiswa Jakarta juga dapat melakukan transaksi secara nontunai melalui aplikasi JakOne Mobile Bank DKI. Penerima beasiswa yang sudah mengaitkan rekening Monas Pelajar dengan JakOne Mobile dapat melakukan cek saldo tanpa harus ke ATM Bank DKI.  

"Penerima Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta pun dapat menikmati kemudahan berbagai transaksi perbankan melalui JakOne Mobile," imbuhnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Anies Baswedan bank dki
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top