Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Rob Melanda Jakarta, Wagub DKI: Ada Tanggul yang Jebol

Pemprov DKI Jakarta akan mengevaluasi dan segera mengambil langkah untuk mencegah kembali terjadinya banjir rob di kawasan Ancol, Jakarta Utara.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  12:32 WIB
Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Aliran Timur terus memantau aliran air di Stasiun Pompa Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/1/2020), menyusul pernyataan BMKG yang memperkirakan daerah pesisir Jakarta Utara akan terkena banjir rob. - Antara
Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Aliran Timur terus memantau aliran air di Stasiun Pompa Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/1/2020), menyusul pernyataan BMKG yang memperkirakan daerah pesisir Jakarta Utara akan terkena banjir rob. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengevaluasi dan segera mengambil langkah untuk mencegah kembali terjadinya banjir rob di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan rob yang melanda kawasan Ancol tersebut disebabkan oleh jebolnya tanggul. Banjir rob dikatakan pertama kali terjadi di kawasan Ancol.

"Nanti akan kami evaluasi. Memang, di situ ada tanggul yang jebol," ujar Riza kepada wartawan, Selasa (7/12/2021) malam.

Dia menambahkan pembangunan tanggul akan terus dibangun baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

Pada Selasa (7/12) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melaporkan sejumlah genangan air yang disebabkan oleh banjir rob di beberapa titik di Ibu Kota.

Berdasarkan laporan BPBD DKI Jakarta yang dirilis pukul 12.00 WIB, terpantau ada 39 RT yang mengalami genangan air dari total 30.470 RT dengan ketinggian air bervariasi dari 40 cm - 80 cm.

Beberapa RT yang tergenang air berlokasi di Jakarta Utara sebanyak 4 kelurahan, Jakarta Barat sebanyak 4 kelurahan, dan Kepulauan Seribu sebanyak 1 kelurahan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir dki jakarta ancol Pemprov DKI banjir rob
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top