Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Haji Lulung Meninggal Dunia, Ini Rekam Jejak Politik dari PPP, PAN, hingga Kembali ke PPP

Politisi kawakan DKI Jakarta Haji Lulung meninggal dunia. Ini rekam jejak politik Haji Lulung dari PPP, PAN, hingga akhirnya kembali ke PPP.
Abraham Lunggana atau Haji Lulung/Istimewa
Abraham Lunggana atau Haji Lulung/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Abraham Lunggana atau Haji Lulung dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021). Berikut rekam jejak politik Haji Lulung, mulai dari PPP, PAN, hingga kembali ke PPP.

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021) pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

"Innaalillaahi Wainnaa Ilaihi Roojiuun.. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung meninggal dunia. Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya dan semasa hidupnya. Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik dan diterima segala amal ibadahnya," tulis Achmad Baidowi seperti dikutip dalam keterangan, Selasa (14/12/2021).

Haji Lulung merupakan salah politisi kelahiran Betawi yang dikenal banyak orang, khususnya warga DKI Jakarta. Beberapa bulan lalu, Haji Lulung kembali melakukan gebrakan setelah mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN). Haji Lulung kembali ke partai politik (parpol) lamanya, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan bahwa Lulung sudah bertemu dan berkomunikasi dengan pengurus partai. “Sudah [bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa],” katanya seperti dikutip dari berit Bisnis, Rabu (8/9/2021).

Arsul menjelaskan, bahwa Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan partainya menyambut baik Lulung. Mereka menerima dengan pintu yang terbuka lebar dan senang atas kembalinya ke rumah lama.

“Dari awalnya kami memang yakin bahwa Habitat politik HL [Haji Lulung yang paling cocok memang di PPP bukan di partai lain,” jelasnya.

Haji Lulung akan diberi kepercayaan memimpin DPW PPP DKI Jakarta. Abraham Lunggana sebelumnya pernah menempati posisi yang saat dirinya masih di PPP.

Sebelumnya, Haji Lulung dikabarkan menderita penyakit jantung pada awal Desember lalu. Haji Lulung dirawat secara intensif selama beberapa minggu di RS Harapan Kita, Jakarta Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper