Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolda Metro Jaya Sebut Ancol Bakal Jadi Lokasi Sirkuit Formula E

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut bahwa Ancol akan menjadi lokasi gelaran kompetisi balap Formula E di Jakarta pada tahun depan.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  15:33 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menunjuk Inspektur Jenderal Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya pada Senin (16/11/2020), menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @humaspoldajatim
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menunjuk Inspektur Jenderal Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya pada Senin (16/11/2020), menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @humaspoldajatim

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut bahwa Ancol akan menjadi lokasi gelaran kompetisi balap Formula E di Jakarta pada tahun depan.

Hal itu diungkapkan Fadil saat menjabarkan rencana pelaksanaan kompetisi resmi dan sirkuit untuk memfasilitasi pelaku balap liar di Jakarta mulai Januari 2022.

"Saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang terus menerus. Mudah-mudahan Jaya Ancol akan membangun segera lokasi ini, karena kan Formula E juga ada di sana," kata Fadil, Senin (20/12/2021).

Fadil berharap, fasilitas yang dibangun untuk memfasillitasi para pembalap liar itu, dapat berkepanjangan dan digunakan untuk kegiatan lain.

"Jadi ini akan bisa berlanjut. Jadi kalau sudah ada lokasi khusus Otomotif secara ekonomi juga akan bisa berkembang," kata Fadil.

Sebelumnya, Ketua pelaksana Formula E yang juga Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni mengungkapkan kendala yang menyebabkan belum ditentukannya lokasi sirkuit ajang Formula E Jakarta.

"Kendalanya ada di mana? Kendalanya adalah semua venue-nya, makanya agak mundur sedikit," ujar Sahroni kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

Penentuan lokasi oleh Pemprov DKI Jakarta dan Federation Internationale de I'Automobile (FIA) saat ini masih sangat intens, karena penyelenggara ingin menemukan sirkuit yang tidak hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian. Namun, bisa digunakan untuk ajang-ajang lain pada waktu yang berbeda ke depannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta ancol kapolda metro jaya Formula E Championship Formula E
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top