Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PMI DKI Raup Rp31 Miliar Dari Penggalangan Dana Tahun Ini

Dengan terkumpulnya dana hingga Rp31 miliar kepedulian masyarakat DKI Jakarta dalam mendonorkan dara ke PMI bisa semakin membaik.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  15:24 WIB
Logo Palang Merah Indonesia (PMI)
Logo Palang Merah Indonesia (PMI)

Bisnis.com, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta meraup dana galangan senilai Rp31 miliar tahun ini. Naik dari raupan tahun lalu di mana PMI Jakarta menggalang Rp29 miliar. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan hal tersebut menunjukkan kepedulian masyarakat DKI dalam membantu kegiatan donor darah yang cukup tinggi. 

"Masyarakat Jakarta punya kepedulian tinggi untuk membantu kegiatan donor darah. Terlebih, melalui kartu donor darah berbasis JakCard yang diluncurkan hari ini, bisa memberikan kemudahan pelayanan donor darah di PMI," kata Riza di Jakarta, Rabu (22/12/2021). 

Dia berharap, dengan terkumpulnya dana hingga Rp31 miliar kepedulian masyarakat DKI Jakarta dalam mendonorkan dara ke PMI bisa semakin membaik. 

Sebagai informasi, Bank DKI berkolaborasi bersama PMI Provinsi DKI Jakarta meluncurkan kartu donor barah berbasis JakCard pada acara penutupan kegiatan Bulan Dana Tahun 2021 sekaligus launching digitalisasi pelayanan darah pada unit donor darah. 

Melalui kartu Donor Darah Berbasis JakCard, pendonor mendapatkan beragam kemudahan, antara lain dapat digunakan sebagai kartu identitas pendonor yang berisi data diri, golongan darah dan jumlah donor darah yang telah dilakukan. 

Pemegang JakCard juga memiliki kemudahan melakukan registrasi saat akan mendonorkan darah. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta pmi
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top