Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPRD Panggil Ancol dan Bank DKI, Bahas Formula E dan Kredit Rp1,2 Triliun

DPRD DKI Jakarta hari ini, Selasa (28/12) menjadwalkan pemanggilan terhadap Bank DKI dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  12:18 WIB
Warga melintas di depan logo Bank DKI di Jakarta, Selasa (5/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Warga melintas di depan logo Bank DKI di Jakarta, Selasa (5/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta hari ini, Selasa (28/12) menjadwalkan pemanggilan terhadap Bank DKI dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA).

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan kedua perusahaan badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut dipanggil dalam agenda evaluasi dan rencana kerja tahun depan.

"Pembahasan lebih ke arah evaluasi akhir tahun dan tahun depan mereka mau ngapain. Sebab, Ancol kan jadi lokasi Formula E, apa persiapannya ? Kami harus tahu," kata Aziz kepada wartawan di Jakarta Senin malam (27/12/2021) di Jakarta.

Tidak hanya terkait dengan penyelenggaraan Formula E, Aziz menyebut DPRD DKI tidak menutup kemungkinan untuk menanyakan hal-hal terkait dengan pinjaman senilai Rp1,2 triliun dari Bank DKI.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan kredit dipastikan tidak terkait dengan ajang Formula E di Jakarta pada Juni 2022.

Herry menegaskan kredit sebesar Rp1,2 triliun tersebut terdiri atas, pertama, kredit modal kerja sebesar Rp389 miliar untuk tambahan modal kerja operasional yang sudah kembali melaksanakan aktivitas bisnis.

Kedua, kredit investasi sebesar Rp516 miliar untuk refinancing PUB II Obligasi Tahap II Ancol.

Ketiga, kredit investasi sebesar Rp334 miliar untuk revitalisasi dan penataan gerbang timur ancol, pembangunan atraksi baru Bird Land, renovasi wahana-wahana Dufan, renovasi dan revitalisasi hotel Putri Duyung, serta renovasi atraksi Sea World.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol bank dki Formula E Championship Formula E
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top