Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Covid-19 Terkendali, Anies Kebut Vaksinasi Anak 5-11 Tahun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah berfokus untuk mengejar capaian vaksinasi kepada anak usia 5 hingga 11 tahun.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui usai meninjau perayaan Tahun Baru di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Yogi Rachman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui usai meninjau perayaan Tahun Baru di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Yogi Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah berfokus untuk mengejar capaian vaksinasi kepada anak usia 5 hingga 11 tahun.

“Kita semua sedang mengejar vaksinasi anak usia 5 sampai 11 tahun. Ini pun kerja kolektif, semua pihak terlibat yang membuat kita semakin optimis dalam menyambut 2022,” ujar Anies dikutip, Minggu (2/1/2021).

Anies memastikan situasi pandemi yang belakangan terkendali itu dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat di Ibu Kota. Momentum itu dapat terjaga lantaran capaian vaksinasi di DKI Jakarta sudah mencapai 125 persen.

Adapun Anies mengatakan situasi pandemi Covid-19 di Ibu Kota pada tahun baru 2021 relatif terkendali jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dia meyakini tahun 2022 ini akan menjadi momentum kebangkitan di bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya.

"Hampir 2 tahun kita semua bertarung berhadapan melawan pandemi Covid-19. Masa-masa perjuangan, masa yang menguras energi dan dalam banyak hal kita juga harus kehilangan saudara-saudara kita, teman kita dan tetangga," kata Anies.

 Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, dia meyakini Jakarta segera bangkit dari pandemi di tahun ini.

“Insya Allah kita akan siap untuk bangkit memasuki tahun 2022 ini. Alhamdulillah kondisi sekarang jauh lebih terkendali,” ujar Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bank Indonesia (BI) memperkirakan ekonomi DKI Jakarta akan mengalami pertumbuhan yang tinggi pada 2022.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan, pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta akan mencapai kisaran 3,5 hingga 4,3 persen pada tahun ini dan akan meningkat pada kisaran 5,3 hingga 6,1 persen pada 2022.

“Seiring dengan perbaikan ekonomi dunia dan nasional, penyediaan vaksinasi Covid-19, serta berlanjutnya pembangunan infrastruktur di Jakarta, ekonomi Jakarta diperkirakan akan membaik, tumbuh pada kisaran 3,5 hingga 4,3 persen pada 2021 dan 5,3 hingga 6,1 persen pada 2022,” kata Perry dalam bahan paparannya dalam webinar, Jumat (24/12/2021).

Perry menyampaikan, vaksin booster dan tercapainya herd immunity akan menjadi faktor penguat pertumbuhan ekonomi pada tahun depan, termasuk di Jakarta, yang merupakan pusat ekonomi dan keuangan di Indonesia.

Pada kuartal III/2021, perekonomian Jakarta tercatat tumbuh positif sebesar 2,43 persen secara tahunan, di tengah berlanjutnya tantangan untuk menekan penularan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper