Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSI Beri Nilai 3 dari Angka 10 untuk Kepemimpinan Anies, Mengapa?

Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian memberikan nilai 3 dari angka 10 terhadap kepemimpinan Anies Baswedan selama kurang lebih 4 tahun duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  11:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi (tipikor) pengadaan tanah Munjul Jakarta Timur, Selasa (21/9). JIBI - Bisnis/Rahmad Fauzan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi (tipikor) pengadaan tanah Munjul Jakarta Timur, Selasa (21/9). JIBI - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Justin Adrian memberikan nilai 3 dari angka 10 terhadap kepemimpinan Anies Baswedan selama kurang lebih 4 tahun duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Justin menilai APBD DKI yang dikelola dalam kurun 4 tahun senilai Rp330 triliun dengan anggaran rerata sekitar Rp80 triliun tiap tahun belum menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di Ibu Kota.

"Masalah di Jakarta kalau kami petakan ada 5, yakni banjir, macet, sampah, lingkungan hidup, dan ledakan penduduk. Satu pun tidak ada yang berprogres secara signifikan," ujar Justin seperti dikutip dari akun Instragramnya, Kamis (13/1/2022).

Menurut Justin, selama kepemimpinan Anies Baswedan, belum ditemukan adanya sungai-sungai yang sudah diperlebar sebagai upaya mengatasi banjir.

Dari total anggaran senilai Rp330 triliun, dia menilai satu-satunya program yang berhasil adalah pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang diperkirakan memakan anggaran senilai Rp4,8 triliun.

Namun demikian, keberhasilan Anies dalam merampungkan program pembangunan JIS dinilai belum menyentuh masalah substansial yang dialami oelh masayarakat Jakarta.

"Jadi, menurut kami masa kepemimpinan Bapak Anies dengan anggaran Rp330 triliun adalah masa yang sia-sia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan partai solidaritas indonesia
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top