Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Banyak Proyek dari Anies, 2 BUMD Ini Jadi Sorotan DPRD DKI

PT Sarana Jaya (Perseroda) dan PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) atau Jakpro menjadi sorotan DPRD DKI Jakarta karena mendapat banyak penugasan dari Anies Baswdan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  15:51 WIB
Anies Baswedan menyaksikan penampilan band Nidji saat cek sound system di Jakarta Internasional Stadium (JIS) / Instagram
Anies Baswedan menyaksikan penampilan band Nidji saat cek sound system di Jakarta Internasional Stadium (JIS) / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyerapan serta rencana kerja 2 badan usaha milik daerah (BUMD), yakni PT Sarana Jaya (Perseroda) dan PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) atau Jakpro menjadi sorotan lembaga legislatif Ibu Kota. 

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan kedua BUMD banyak menerima penugasan dari Gubernur DKI Jakarta mulai dari Kegiatan Strategis Daerah (KSD) DP 0 Rupiah hingga Taman Ismail Marzuki (TIM). 

"Sebab seperti yang kita tahu 2 BUMD ini banyak sekali menerima penugasan dari Gubernur DKI (Anies Baswedan). Salah satunya masuk dalam KSD, yaitu DP 0 Rupiah, Jakarta Intersional Stadium (JIS), dan renovasi TIM," ujarnya di Jakarta, Senin (24/1/2022). 

Sejumlah hal yang menjadi sorotan, pertama progres dan target penyelesaian. Menurut Aziz, hal ini perlu disorot mengingat masa pemerintahan Anies Baswedan sebagai gubernur akan segera berakhir pada 16 Oktober 2022. 

Dia menambahkan, banyak kegiatan strategis daerah yang harus dipercepat penyelesaiannya sehingga ketika masa jabatan Anies berakhir seluruhnya bisa terselesaikan. 

Selain itu, sambungnya,  DPRD DKI Jakarta membuka ruang bagi perusahaan BUMD Ibu Kota untuk terbuka atas hambatan yang sedang ditemui dalam menjalankan roda bisnis.

"Kami memberikan kesempatan kepada BUMD yang mengalami hambatan dalam menjalani KSD silahkan diutarakan dan didiskusikan bagaimana solusi terbaiknya," kata Aziz.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumd Anies Baswedan jakpro
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top