Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTM Lanjut Meski Covid Melonjak, PSI Sentil Anies Baswedan

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik sikap Gubernur DKI Anies Baswedan yang tetap melanjutkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen meski kasus Covid-19 melonjak
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  13:32 WIB
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil di acara komedi Lapor, Pak! yang tayang di Tran7, Selasa (9/11/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil di acara komedi Lapor, Pak! yang tayang di Tran7, Selasa (9/11/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Hal tersebut menyusul melonjaknya kasus Covid-19 yang juga berimbas pada penutupan 90 sekolah hingga saat ini.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengingatkan bahwa kebijakan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 mutlak dilakukan karena berkaitan dengan nyawa.

“Jangan sampai tebal telinganya Pak Anies mengorbankan keselamatan anak-anak kita,” tutur Anggara dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/1/2022).

Anggara meminta Pemprov DKI agar segera kajian ulang dalam pemberlakukan PTM 100 persen walaupun status PPKM masih berada pada level 2.

Menurutnya, Anies seharusnya menyadari bahwa DKI Jakarta merupakan daerah dengan jumlah kasus varian Omicron dengan positivity rate mencapai 10,7 persen, dua kali di atas standar WHO.

Harus ada pengambilan kebijakan cepat,” ucapnya.

Anggara meminta agar Pemprov DKI dapat berdialog dengan Pemerintah Pusat untuk segera mencabut kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk mencegah penyebaran kasus makin tak terkendali.

“Hari ke hari kami selalu memantau perkembangan kasus dan memiliki niat baik mengingatkan Pak Gubernur untuk segera mengambil langkah. Tapi sepertinya belum ada keseriusan dari Pak Anies,” tambah Anggara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan partai solidaritas indonesia pembelajaran tatap muka
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top