Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Jakarta 6 Februari 2022, BMKG: Waspada Hujan Petir di Jaksel dan Jaktim

Menurut BMKG, hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di DKI Jakarta hari ini, Minggu (6/2/2022).

Dikutip dari laman bmkg.co.id, hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Sementara itu, wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat berpotensi mengalami hujan ringan pada pagi hari, sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Timur Berawan.

BMKG memperkirakan, pada siang hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Timur mengalami hujan ringan, sedangkan wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

BMKG juga mengingatkan wilayah penyangga Ibu Kota, seperti Bogor dan Depok, diperkirakan mengalami hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari.

Hujan di wilayah Bogor memengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Ibu Kota Jakarta, sedangkan hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Untuk wilayah penyangga lainnya, seperti Bekasi dan Tangerang, diprakirakan hujan ringan pada siang hari.

Untuk suhu udara, di provinsi DKI Jakarta diprakirakan 23-31 derajat Celsius dengan kelembapan udara diprediksi berkisar 75-100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : BMKG
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper