Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kerap Kritik Anies, Aset Properti Prasetyo Edi Capai Rp18 Milar!

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi memiliki total harta senilai Rp22,03 miliar. Sebagian besar adalah aset properti yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Tangerang.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 08 Februari 2022  |  14:54 WIB
Kerap Kritik Anies, Aset Properti Prasetyo Edi Capai Rp18 Milar!
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (kiri) menjawab pertanyaan wartawan di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (13/2/2020). Kedatangan Prasetyo Edi tersebut untuk mengonfirmasi surat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Menteri Sekretaris Negara yang juga Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Pratikno yang menyatakan telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI Jakarta untuk menggelar formula E 2020 di kawasan Monas. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyerahkan dokumen sekaligus memberikan keterangan soal Formula E, di Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Prasetyo datang ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan pada pagi hari, untuk memberi keterangan kepada KPK terkait kasus penyelenggaraan Formula E.

Untuk itu, dia telah mempersiapkan satu bundel dokumen, mulai dari KUAPPAS, RAPBD sampai APBD.

“Semua saya serahkan kepada penyidik KPK. Saya harap dokumen itu membantu KPK selama proses penyelidikan,” tulisnya.

Dalam catatan Bisnis, Prasetyo memang merupakan salah satu politisi PDIP yang getol menyoroti pelaksanaan Formule E. Prasetyo dan fraksinya juga menginisiasi interpelasi terhadap Anies Baswedan di DPRD DKI.

Namun di tengah kontroversinya selama ini, Prasetyo ternyata memiliki harta yang tidak sedikit. Prasetyo, sesuai dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Jakarta tercatat memiliki total harta senilai Rp22,03 miliar.

Total harta tersebut terdiri atas aset tanah dan bangunan di 28 lokasi yang tersebar di Tengerang, Tangerang Selatan, hingga Jakarta Selatan. Totalnya senilai Rp18 miliar.

Selain itu Prasetyo juga memiliki alat transportasi senilai Rp1 miliar, harta bergerak lainnya Rp1,4 miliar, kas setara kas Rp754,9 juta, dan utang senilai Rp2,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK dprd dki Formula E
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top