Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Siapkan 6 Lokasi Isolasi Terkendali untuk OTG Covid-19, Berikut Daftarnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad RIza Patria mengatakan terdapat enam lokasi isolasi terkendali (isoter) untuk pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  13:46 WIB
Graha Wisata Ragunan menjadi salah satu tempat isolasi terkendali bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dan tanpa komorbid di Jakarta Selatan, Senin (7/2/2022). - Antara
Graha Wisata Ragunan menjadi salah satu tempat isolasi terkendali bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dan tanpa komorbid di Jakarta Selatan, Senin (7/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad RIza Patria mengatakan terdapat enam lokasi isolasi terkendali (isoter) untuk pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Ada beberapa penambahan. Kami juga siapkan rumah susun (rusun) bila diperlukan," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (15/2/2022).

Selain rusun, lanjutnya, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan tempat lain seperti gelanggang olahraga remaja (GOR) serta Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat).

Namun, kata Riza, diharapkan tempat yang disiapkan tidak digunakan seiring menurunnya kasus positif harian Covid-19 di Ibu Kota.

Sejumlah lokasi isolasi terkendali yang disiapkan di antaranya Cik's Mansion Jakarta Pusat, Graha Wisata Ragunan Jakarta Selatan, dan Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Kemudian, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jakarta Selatan, Masjid Raya KH Hasyim Ashari di Jakarta Barat, dan Wisma Adhyaksa Puri Loka Jakarta Timur.

Sebagai informasi, angka kasus positif Covid-19 di Jakarta cenderung turun dan bertahan di level 10.000-an kasus selama 2 hari berturut-turut sejak 13 Februari 2022.

Pada 13 Februari 2022, jumlah kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi sebanyak 10.172. Angka tersebut lebih tinggi dibanding Sabtu (12/2/2022),Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat ada 12.417 kasus harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Covid-19 isolasi mandiri
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top