Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Jamin Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta 2022 Tepat Waktu

Jakpro menjamin pengerjaan sirkuit dan persiapan penyelenggaraan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 berkualitas dan tepat waktu.
Calon lokasi sirkuit Formula E di Ancol sisi Timur/Bisnis-Rahmat Fauzan
Calon lokasi sirkuit Formula E di Ancol sisi Timur/Bisnis-Rahmat Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menjamin pengerjaan sirkuit dan persiapan penyelenggaraan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 berkualitas dan tepat waktu.

Direktur Pengelolaan Aset Jakpro, Gunung Kartiko, di Jakarta, Selasa (15/2/2022), mengatakan penjualan tiket, hotel, pemasaran, kerjasama co-branding, penyiaran, dan lainnya, dipastikan berjalan sesuai standar yang ditentukan oleh tim Formula E Operation (FEO) selaku panitia penyelenggara.

Menurut Gunung Kartiko, berbagai persiapan dan finalisasi terus berproses secara simultan, dan kami memastikan progres tersebut sesuai dengan standar yang ditentukan oleh FEO.

"Berbagai ketentuan itu juga harus kami sinkronkan dengan berbagai peraturan yang berlaku di negara kita," ujarnya.

Gunung menilai, penjualan tiket sebelum lokasi pasti ditetapkan tapi negara yang dituju sudah ada, adalah praktik yang wajar dalam bisnis entertainment global.

Dalam hal ini, tiket dijual sebelumnya melalui prapenjualan ("pre-sales") dan prapemesanan ("pre-booking") oleh penyelenggara pusat.

Kemudian, soal sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Gunung memastikan, Formula E memiliki spesifikasi teknis standar Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) grade 1 dan dengan progres saat ini pengerjaan bisa tepat waktu.

Sirkuit tersebut dapat dikerjakan tepat waktu mengingat jalur lintasan yang lebih pendek dibandingkan dengan lintasan Formula 1, maupun Moto GP.

Hal ini sudah diverifikasi dengan FEO dan dimonitor kemajuan pengerjaannya setiap hari selama 24 jam melalui menara kontrol ("control tower") dan sistem digital manajemen proyek, dengan tingkat akurasi pengawasan tinggi.

"Nantikan waktunya kami akan 'showcase' sirkuit Jakarta E-Prix dalam waktu dekat," kata Gunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper