Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Banjir Lagi! 28 RT Tergenang, Ketinggian Capai 1 Meter Lebih

Genangan air terjadi di sejumlah lokasi di DKI Jakarta setelah hujan melanda pada Rabu (16/2/2022) malam dan kembali turun pada Kamis (17/2/2022) menjelang siang.
Dokumentasi - Banjir 30 cm di Jl Boulevard Barat  Jakarta Utara, Kamis (15/2/2018)./Twitter @TMC Polda Metro Jaya
Dokumentasi - Banjir 30 cm di Jl Boulevard Barat Jakarta Utara, Kamis (15/2/2018)./Twitter @TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Genangan air terjadi di sejumlah lokasi di DKI Jakarta setelah hujan melanda pada Rabu (16/2/2022) malam dan kembali turun pada Kamis (17/2/2022) menjelang siang.

Mengutip data BPBD Provinsi DKI Jakarta, hingga pukul 09.00 WIB hari ini, genangan terpantau ada di 28 RT atau 0,033 persen dari 30.385 RT yang ada di DKI Jakarta

Banjir melanda sebanyak 17 RT di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur dengan ketinggian berkisar 50 - 100 cm. Kemudian, sebanyak 3 RT di Cawang, Jakarta Timur, dengan ketinggian 50 cm. 

Lalu, 2 RT di Bidara Cina, Jakarta Timur, dengan ketinggian 60 cm. Sebanyak 3 RT di daerah Rawajati, Jakarta Selatan, dengan ketinggian 70 cm.

Masing-masing 1 RT di daerah Cipulir, Jakarta Selatan, dan daerah Cililitan, Jakarta Timur. RT terdampak banjir di kedua daerah tersebut masing-masing tergenang air dengan ketinggian 60 cm dan 120 cm.

Tidak hanya di lapangan, perihal banjir Jakarta juga menjadi sorotan setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan sebagian gugatan korban banjir Kali Mampang terhadap Gubernur DI Jakarta Anies Baswedan.

Putusan PTUN Jakarta dibacakan pada Selasa (15/2/2022) lalu. Dalam amat putusan tersebut, hakim meminta Anies untuk mengerjakan sejumlah tuntutan warga.

Pertama, mengerjakan pengerukan Kali Mampang secara tuntas sampai ke wilayah Pondok Jaya. Kedua, memproses pembangunan turap sungai di Kelurahan Pela Mampang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper