Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies-Menteri Perdagangan Inggris Naik MRT dan 'Ngopi' di Terowongan Kendal

Anies dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Rt Hon. Anne-Marrie Trevelyan naik transportasi MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun Dukuh Atas.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  06:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (23/2/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (23/2/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Rt Hon. Anne-Marrie Trevelyan naik transportasi MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun Dukuh Atas, Rabu (23/2/2022).

Dilihat di akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis (24/2/2022), perjalanan singkat menggunakan MRT itu merupakan bagian dari pertemuan dan diskusi Anies dengan Anne-Marrie yang membahas potensi kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Inggris terkait pembangunan rute Timur-Barat.

Menurut Anies, Jakarta menyambut baik prakarsa potensi keterlibatan Inggris dalam bersama-sama membangun MRT Timur-Barat ini.

Selain proyek MRT, keduanya juga membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim.

“Apalagi Jakarta memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2050. Diharapkan, dengan kolaborasi ini akan membuat Jakarta semakin menjadi kota yang berketahanan iklim,” tulis Anies.

“Kami membayangkan untuk mengubah wajah Jakarta dari kota yang dulu didominasi macet dan berpolusi menjadi perintis dalam penyediaan transportasi publik yang aman, nyaman, inklusif, dan berkelanjutan.”

Dari foto-foto yang dibagikan Anies, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak Anne berjalan kaki dari depan Pos Polisi Thamrin di Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI.

Selama perjalanan di dalam gerbong kereta, keduanya bersama rombongan masing-masing tidak duduk melainkan berdiri. Mereka kemudian berhenti di Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas.

Dari Dukuh Atas, Anies kemudian mengajak Anne membeli minuman kopi di kedai Difabis Coffee and Tea, kemudian berjalan kaki menyusuri Terowongan Kendal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt Anies Baswedan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top