Pemprov DKI Sediakan 130 Ton Daging Sapi Beku, Harga Mulai Rp115.000

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman menyediakan stok 130 ton daging sapi beku dengan harga mulai Rp115.000 per kilogram.
Ilustrasi daging sapi beku/Perumda Dharma Jaya
Ilustrasi daging sapi beku/Perumda Dharma Jaya

Bisnis.com, JAKARTA -- Perumda Dharma Jaya menyediakan sebanyak 130 ton daging sapi beku untuk keperluan di Ibu Kota. Langkah tersebut diambil menyusul meningkatnya harga daging segar di Jakarta.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan 130 ton daging sapi bakal membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging untuk keperluan sehari-hari dengan harga terjangkau.

“Untuk harga dagingnya masih di bawah harga di pasaran, mulai dari Rp115.000 sampai dengan Rp130.000 per kg, tergantung jenis dagingnya. Kecuali, daging khusus seperti Shortplate, Sirloin Angus, Sirloin Steak Cutting, Teriyaki Slice,” katanya dalam siaran pers, Senin (28/2/2022).

Berdasarkan informasi Pusat Informasi harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) sampai dengan Sabtu, 27 Februari 2022, daging sapi kualitas 1 di DKI Jakarta dibanderol Rp145.000 per kg, daging sapi kualitas 2 dibanderol Rp135.000.

Harga daging sapi di Jakarta jauh lebih tinggi dibandingkan dengan daerah di Pulau Jawa. Di Provinsi Jawa Timur misalnya, daging sapi kualitas 1 dibanderol Rp119. 300, sedangkan daging sapi kualitas 2 Rp107.250.

Daging sapi beku tersebut tersedia di Toko Daging Dharma Jaya di Kantor Perumda Dharma Jaya, Jalan Penggilingan Raya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur atau melalui marketplace official store Toko Daging Dharma Jaya.

Menurut Raditya, daging sapi beku belum menjadi pilihan utama masyarakat di Tanah Air. Namun, daging jenis tersebut dapat menjadi substitusi daging segar.

Daging beku, jelasnya, lebih sehat dibandingkan daging segar. Sebab, proses pembekuan dapat mencegah pertumbuhan kuman atau bakteri pada daging. Selain itu, kandungan nutrisi pada daging beku lebih tahan lama dibanding daging segar," ucapnya.

"Perumda Dharma Jaya siap jika diminta untuk menggelar operasi pasar murah untuk mengurangi gejolak harga yang terjadi di masyarakat," imbuhnya. 

Untuk mengetahui info terupdate tentang pangan bisa dilihat di https://infopangan.jakarta.go.id di sana lengkap segala informasi mulai dari jenis pangan dan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper