Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Bisnis, Dharma Jaya Bangun 3 Pasar Swalayan Protein

BUMD DKI Perumda Dharma Jaya berencana membangun tiga swalayan protein untuk memperkuat bisnis perusahaan ke depan.
Perkuat Bisnis, Dharma Jaya Bangun 3 Pasar Swalayan Protein/Istimewa
Perkuat Bisnis, Dharma Jaya Bangun 3 Pasar Swalayan Protein/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — BUMD DKI Perumda Dharma Jaya berencana membangun tiga swalayan protein untuk memperkuat bisnis perusahaan ke depan. Di samping itu, pasar modern ini juga diharapkan mampu menambah eksposur produk perusahaan.

Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya Feldiansyah mengatakan, swalayan protein yang berkonsep pasar modern untuk tahap awal akan dibangun di 3 lokasi.

Lokasi ini merupakan pengembangan dari Meat Shop yang selama ini sudah ada melayani warga Jakarta.

"Swalayan protein ini merupakan pengembangan dari meat shop yang sudah ada di Cakung, di depan kantor Perumda Dharma Jaya. Meat shop ini akan kita upscaling atau tingkatkan lagi, sehingga tempatnya menjadi lebih representatif," ujar Feldiansyah dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (16/7/2023).

Pembangunan swalayan protein akan dibangun di 3 lokasi, lokasi pertama yaitu di depan kantor pusat Perumda Dharma Jaya, Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur dengan luas 2.000 meter persegi.

Lokasi kedua, di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan dengan luas sekitar 400 meter persegi. Sementara

lokasi ketiga di Jalan Anggrek, depan Pasar Rawabadak, Koja, Jakarta Utara yang memiliki luas sekitar 650 meter persegi.

Pembangunan Swalayan Protein tersebut saat ini masih dalam proses perencanaan, seperti studi kelayakan dan detail desain, agar mengetahui estimasi waktu pelaksanaan pembangunan.

"Rencananya, proses pembangunan akan dilakukan di triwulan IV-2023. Pembangunan akan dilakukan bertahap, di Cakung dulu, baru disusul di Mampang dan Koja. Ini targetnya 2024 sudah beroperasi semuanya, mudah-mudahan triwulan IV-2024," tuturnya.

Adapun alasan memilih ketiga lokasi tersebut, karena lahan tersebut milik Perumda Dharma Jaya. Selain itu, pangsa pasar di ketiga lokasi tersebut sangat besar dan belum ada cabang disana. 

"Harapannya, dengan adanya cabang swalayan protein di tiga lokasi tersebut, dapat menambah eksposur dari produk-produk Perumda Dharma Jaya," ujar Feldiansyah.

Sebagai tambahan informasi, dibangunnya pasar modern tersebut bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan produk pangan hewani Djawara. Nantinya swalayan protein yang dibangun tersebut diberi nama Djawara Meat and Grocery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler