Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anies Baswedan-Dubes Korsel Bahas Potensi Kerja Sama Sejumlah Proyek

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dubes Korsel untuk Indonesia Park Tae-sung membahas potensi kerja sama untuk sejumlah proyek.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Maret 2022  |  20:51 WIB
Anies Baswedan-Dubes Korsel Bahas Potensi Kerja Sama Sejumlah Proyek
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas potensi kerja sama dengan Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia Park Tae-sung di Balaikota Jakarta, pada Jumat (4/3/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan telah membahas potensi kerja sama dengan Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia Park Tae-sung di Balaikota Jakarta, pada Jumat (4/3/2022).

Dikutip melalui akun instagram @aniesbaswedan, keduanya membahas potensi kerja sama di berbagai bidang, selain penyampaian apresiasi atas bantuan pada awal pandemi Covid-19.

“Saya menjamu Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-sung di Balaikota, DKI Jakarta. Silaturahmi ini untuk mempererat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia, khususnya Seoul-Jakarta, juga membahas beberapa potensi kerja sama,” ujarnya, dikutip melalui akun instagram @aniesbaswedan, Sabtu (5/3/2022).

Lebih lanjut, Anies mengatakan dalam pertemuan tersebut membahas pembangunan di Jakarta yang mungkin bisa dieksplor untuk kerja bersama dengan Korsel.

Penyebabnya, DKI Jakarta memiliki rencana untuk meningkatkan transportasi umum, pemukiman, pengelolaan air, dan elektrifikasi mobilitas.

"Kami sajikan menu pembangunan di Jakarta yang mungkin bisa dieksplor untuk kerja bersama dengan Korsel. Jakarta memiliki rencana untuk meningkatkan transportasi umum, pemukiman, pengelolaan air, dan elektrifikasi mobilitas. Banyak proyek besar yang sifatnya jangka panjang dan kami mengundang partisipasi dari berbagai pihak termasuk dari Korsel,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan terkait transportasi MRT dan LRT bahwa hasil studi dari Korsel akan keluar dalam waktu dekat dan untuk elektrifikasi transportasi.

Dia pun mengatakan, Korsel diyakini akan mendorong bus-bus TransJakarta untuk bertransformasi menjadi bus listrik.

"Dan juga menjajaki kerja sama dengan Pasar Jaya, kita ingin semua pasar kita limbah organiknya bisa diolah menjadi komoditas yang berguna," katanya.

Anies pun berharap kerja sama pembangunan bukan sekadar membangun hard infrastructure, tetapi ada proses transfer pengalaman dan pengetahuan, sehingga SDM di Indonesia dalam jangka panjang akan mampu mengikuti rute kemajuan dari Korsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gubernur dki
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top