Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolda Metro Jaya Sebut 18 Juta Warga Jakarta Mudik Lebaran 2022

18 juta warga Jakarta akan mudik pada Lebaran tahun ini.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  16:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran saat konferensi pers di Posko Terpadu Pemeriksaan Tes Cepat (Rapid Test) Antigen Drive Thru Polda Metro Jaya di Jalan Tol Km 34 Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). - Antara \r\n
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran saat konferensi pers di Posko Terpadu Pemeriksaan Tes Cepat (Rapid Test) Antigen Drive Thru Polda Metro Jaya di Jalan Tol Km 34 Cibatu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/5/2021). - Antara \\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut sebanyak 18 juta warga Jakarta akan mudik pada Lebaran tahun ini.

"Jadi 18 juta warga jakarta akan mudik ini dari hasil rapat ini harus dipersiapan betul," kata Fadil di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Fadil mengatakan jumlah total masyarakat Indonesia yang akan mudik mencapai 70 juta. Menurut dia, hal ini perlu betul-betul dipersiapkan.

Dia mengataka pihaknya akan mempersiapkan posko-posko untuk cek kesehatan, hingga relaksasi.

"Saya minta struktur semua bekerja untuk pelayanan apa tujuan tentu bisa kita raih suasana ramadhan dan mudik kita raih dan kedua Covid-19 tetap bisa dikendalikan," kaya dia.

Persiapan Ramadhan

Adapun, Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan pada Ramadan tahun ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan setidaknya ada 2.375 personel yang diterjunkan.

"Sejumlah 2.375 personel untuk melakukan pengamanan khususnya di bulan Ramadan. Kita tentunya fokus untuk membantu masyarakat, kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah Ramadan untuk bisa melakukan kegitan ibadah dengan khuysuk," kata Zulpan, Kamis (31/3/2022).

Zulpan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengurangi kegiatan yang berpotensi berdampa negatif, baik itu tawuran, balap liar, dan sebagainya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran kapolda metro jaya
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top