Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waspada! 10 Wilayah di Jakarta Ini Berpotensi Longsor, Paling Banyak di Jaksel

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, wilayah rawan tersebut tersebar di Jakarta Selatan sebanyak 8 kecamatan dan Jakarta Timur 2 wilayah.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 05 April 2022  |  13:44 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 10 kecamatan di DKI Jakarta dinyatakan berpotensi mengalami bencana pergerakan tanah atau longsor pada April 2022

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, wilayah rawan tersebut tersebar di Jakarta Selatan sebanyak 8 kecamatan dan Jakarta Timur 2 wilayah.

"Terdapat 10 wilayah yang tersebar di Jakarta Selatan 8 kecamatan dan Jakarta Timur 2 kecamatan yang perlu diwaspadai terhadap potensi gerakan tanah," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Selasa (5/4/2022).

Menurut data BPBD DKI, sepanjang 2017 hingga 2021 terdapat total sebanyak 57 kejadian tanah longsor yang tersebar di berbagai lokasi di Jakarta.

Paling banyak terjadi di wilayah Jakarta Selatan 34 kejadian dan Jakarta Timur 21 kejadian.

Apabila dilihat lebih spesifik, wilayah di tingkat kelurahan yang paling banyak mengalami bencana longsor antara lain Srengseng Sawah sebanyak 6 kejadian dan Ciganjur sebanyak 4 kejadian.

"Mayoritas kejadian tanah longsor terjadi karena intensitas curah hujan yang tinggi pada lokasi yang berada di sekitar kali/sungai” tambah Isnawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta longsor
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top