Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Misa Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta, Digelar 3 Kali

Berikut jadwal misa Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta hari ini, Jumat (15/4/2022).
Umat Kristiani berdoa di Gereja Katedral Jakarta/Bisnis-Pernita
Umat Kristiani berdoa di Gereja Katedral Jakarta/Bisnis-Pernita

Bisnis.com, JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta menggelar misa Jumat Agung secara online dan offline pada hari ini, Jumat (15/4/2022). Jumat Agung merupakan bagian dari Tri Hari Suci bagi umat kristiani. 

Ibadah Jumat Agung dilakukan setelah Kamis Putih dan diikuti dengan Paskah. Ibadat Jumat Agung di Gereja Katedral digelar sebanyak tiga kali, pertama pukul 12.00 WIB dan hanya digelar secara online yang dipimpin Romo Yusup Edi Muljono.

Misa online disiarkan langsung melalui kanal YouTube Komsos Katedral Jakarta. Kemudian ibadat kedua dilakukan secara online dan offline pada pukul 15.00 WIB.

Misa dipimpin oleh Kardinal Ignatius Suharyo, Romo Vincentius Adi Prasojo, dan Romo Joannes Maryana. Ibadat Jumat Agung terakhir digelar pada pukul 18.00 WIB secara online dan offline. Kemudian dipimpin oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko dan Romo Bernadus.

Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie menyebutkan Tim Gegana Polda Metro Jaya telah melakukan sterilisasi di Gereja Katedral Jakarta sebelum ibadah Jumat Agung. Hal tersebut dilakukan untuk keamanan pelaksanaan ibadah.

"Informasi untuk pagi tadi sudah dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana pukul 07.10 WIB," kata Susyana melalui pesan singkat, Jumat (15/4/2022).

Susyana melanjutkan Misa Jumat Agung masih digelar secara terbata. Untuk saat ini pun kapasitasnya hanya 75 persen sesuai dengan penerapan PPKM level 2 di Jakarta.

"Kapasitasnya mencapai 1.105," imbuhnya.

Gereja Katedral Jakarta juga akan menggelar Misa Malam Paskah dan Misa Hari Raya Paskah secara online dan offline. Misa Malam Paskah digelar dua kali pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB pada Sabtu, 16 April 2022.

Sementara itu, Misa Hari Raya Paskah digelar tiga kali pada pukul 09.00 WIB untuk Misa Paskah Pontifical, Misa Paskah Pagi pukul 11.00 WIB yang digelar secara online, dan Misa Paskah Sore pukul 17.00 WIB pada Minggu, 17 April 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper