Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soft Launching Jakarta International Stadium, Anies Baswedan: Satu Janji Penting Tuntas!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa satu janji penting telah dituntaskannya, yaitu pembangunan stadion bertaraf internasional Jakarta International Stadium (JIS).
Sambutan Gubernur Anies Baswedan di Malam Stadion Kita
Sambutan Gubernur Anies Baswedan di Malam Stadion Kita

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa satu janji penting telah dituntaskannya, yaitu pembangunan stadion bertaraf internasional Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu ditegaskan Anies saat memberi sambutan pada acara soft lauching JIS di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyebut peluncuran awal stadion terbesar di Indonesia itu merupakan hari bersejarah.

"Saudara-saudara sekalian warga Jakarta catat hari bersejarah ini. Hari di mana kita nyatakan bahwa atas izin Allah SWT satu janji penting kembali dituntaskan bahwa satu mimpi besar itu kini terwujud kepada Jakarta kepada Indonesia," kata Anies Baswedan dilihat di YouTube Official miliknya, dikutip Sabtu (23/4/2022).

"Alhamdulilah syukur dari Allah SWTJakarta International Stadium kini berdiri sebagai satu dari deretan bukti. Bahwa kita adalah bangsa yang mampu mempersembahkan karya kolosal karya yang tak hanya setara namun terbaik di dunia," imbuhnya.

Dia pun mengatakan stadion itu merupakan karya yang membuktikan ucapan Bung Karno, bahwa Indonesia dapat mengguncangkan langit, menggemparkan darat, menggelorakan samudera.

"Agar tidak jadi bangsa yang hidup dari dua sen sehari. Kami bangsa yang rela bekerja keras demi pembelian cita-cita. Stadion ini menegaskan posisi Jakarta sebagai kota global. Kota megapolitan terbesar di belahan bumi bagian selatan dan kota yang menjadi ibu klta bagi Asean," kata Anies.

Anies berharap keberadaan JIS juga akan mengukir sejarah penting di Indonesia.

"Peristiwa-peristiwa penting terjadi di kota ini dan sekarang Jakarta International Stadium berdiri menyiapkan dirinya menjadi tempat untuk munculnya sejarah baru berikutnya," katanya.

Anies melanjutkan, JIS dibangun dengan tingkat kerumitan, kecanggihan, dan keahlian yang tertinggi. Stadion dibangun dengan semangat mengejar kesempurnaan.

"Proses pembangunannnya menciptakan proses berbagai rekor dalam dunia kontruksi dan akan menjadi tolak ukur baru yang akan dikejar oleh bangsa-bangsa lain di dunia," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper