Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Kawasan Berorientasi Transit Taman Marta Tiahahu Baru 46 Persen

PT Integrasi Transit Jakarta tengah membangun revitalisasi Taman Literasi Martha Tiahahu di kawasan Blok M.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 27 April 2022  |  20:00 WIB
Direktur Utama PT MRT JakartaWilliam P. Sabandar dan Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahmud meninjau pembangunan taman literasi Martha Tiahahu di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Direktur Utama PT MRT JakartaWilliam P. Sabandar dan Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahmud meninjau pembangunan taman literasi Martha Tiahahu di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - PT Integrasi Transit Jakarta, anak usaha PT MRT Jakarta (Perseroda), tengah membangun revitalisasi Taman Literasi Martha Tiahahu.

Revitalisasi itu merupakan bagian dari pembangunan kawasan berorientasi transit atau transit oriented development (TOD). Pembangunan taman mengusung konsep Green Creative Hub yang akan terintegrasi langsung dengan Stasiun MRT Asean dan Blok M.

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar pembangunan taman literasi ini sudah mencapai 46 persen.

"Progresnya 46 persen dan akan selesai pada Juni 2022," kata William yang meninjau lokasi bersama Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahmud, Rabu (27/4/2022).

Menurut dia, taman literasi akan dimanfaatkan sebagai taman baca dan tempat untuk kegiatan-kegiatan seni budaya.

Pihaknya akan mempertahankan kolam di tengah taman yang menjadi identitas Taman Kristina Tiahahu. Namun dengan desain dan konsep yang baru.

Pantauan Bisnis, revitalisasi Taman Kristina Tiahahu masih jauh dari kata rampung. Ada galian tanah di tengah taman dan beberapa pondasi besi. Juga, beberapa alat berat di sekitar lokasi pembangunan.

Selain di kawasan Blok M dan Asean, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga tengah melakukaun pengembangan Kawasan Berorientasi Transit di Lebak Bulus, Fatmawati, Dukuh Atas dan Istora Senayan.

Kemudian sejumlah proyek yang alan dibangun antara lain Plaza Transit MRT, Hunian Terjangkau di kawasan PRK Fatmawati, Hunian Terjangkau Lahan Grafika di Lebak Bulus, dan Hunian Terjangkau Park And Ride Lebak Bulus.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blok m pt mrt jakarta tod
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top