Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Taman Kota di DKI Jakarta, Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran

Berikut rekomendasi 8 taman kota di DKI Jakarta yang bisa Anda kunjungi saat libur Lebaran.
Arena bermain di Tebet Eco Park/Bisnis-Rahmad Fauzan
Arena bermain di Tebet Eco Park/Bisnis-Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki H+3 Lebaran, sejumlah taman kota di wilayah DKI Jakarta dapat dikunjungi saat libur Lebaran 2022.

Bagi Anda yang tidak mudik dan tetap di Jakarta, Anda tak perlu terus-menerus datang ke mall atau cafe untuk menghabiskan waktu saat libur Hari Raya Idulfitri.

Nah, tahukah ada banyak sekali taman kota yang cocok jadi destinasi alternatif?

Meski Ibu Kota terkenal akan banyak gedung pencakar langit yang megah, tetapi ternyata ada beberapa taman kota yang bisa dikunjungi dengan keluarga atau sahabat.  Taman-taman ini akan memberikan sedikit atmosfer asri yang menyegarkan di tengah hiruk-pikuk DKI Jakarta.

Berikut rekomendasi 8 taman di DKI Jakarta yang bisa dikunjungi saat Libur Lebaran

1. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park berlokasi di Tebet Timur Raya No.10, Tebet, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta meresmikan pembukaan taman Tebet Eco Park pada Sabtu (23/4/2022). Taman tersebut bisa dibilang memiliki fasilitas lengkap.

Taman baru dengan luas sekitar 7 hektar tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas relaksasi seperti kompleks bermain untuk anak, spot berolahraga, serta fasilitas lain seperti jembatan penghubung kedua sisi taman. Selain itu, terdapat banyak pohon rindang serta aliran air yang memperkuat kesan natural terhadap tempat rekreasi anyar di wilayah selatan Ibu Kota DKI Jakarta tersebut.


2. Taman Medan Merdeka

Taman yang berlokasi di Jalan Silang Monas, Gambir, Gambir, Jakarta Pusat terdiri atas lahan seluas 631.448 meter persegi. Ini berada di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Taman yang sangat luas ini dikelilingi oleh pepohonan rimbun besar yang membuat udaranya terasa sejuk. Selain fasilitas olahraga, di sini juga ada kolam yang memiliki air mancur dan dapat dinikmati pengunjung bersama keluarga.

3. Taman Menteng

Taman yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Menteng, Jakarta Pusat terdiri atas lahan seluas 24.546 meter persegi. Uniknya, di Taman Menteng tersedia koleksi 30 spesies tanaman yang berbeda dan bisa menjadi media belajar bagi anak-anak.

Adapun, fasilitas lainnya yang mendukung aktivitas anak-anak, seperti area bermain, lapangan futsal, dan basket. Selain itu, terdapat gedung serba guna rumah kaca sebagai ikon utama taman ini. Cocok untuk anak muda yang suka foto-foto.

4. Taman Suropati

Taman yang berlokasi di Jalan Untung Suropati, Menteng, Menteng, Jakarta Pusat terdiri atas lahan seluas 16.328 meter persegi. Pepohonan rimbun dan tanaman yang ditata rapih membuat pemandangan menjadi cantik. Selain itu, suasana di Taman Suropati juga sangat sejuk dan teduh.

Pengunjung yang mendatangi Taman Suropati akan mendapatkan fasilitas, seperti toilet, gazebo, bangku taman, dan track jogging. Adapun, di bagian tengah taman terdapat kolam air mancur yang cukup besar dan rumah burung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler