Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan Berharap Persjia Segera Berkandang di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Persija harus berkomunikasi dengan PT Jakpro agar dapat berkandang di Jakarta International Stadium (JIS).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  13:58 WIB
Anies Baswedan menyaksikan penampilan band Nidji saat cek sound system di Jakarta Internasional Stadium (JIS) / Instagram
Anies Baswedan menyaksikan penampilan band Nidji saat cek sound system di Jakarta Internasional Stadium (JIS) / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur salah satu janjinya membangun stadion bertaraf internasional telah dilunasi. Hal itu disampaikan Anies saat hadir dalam pertandingan perdana Persija di Jakarta International Stadium (JIS) Sabtu, 7 Mei 2022.

"Hari ini adalah hari yang bagi kami menjadi penting karena hari ini, janji itu dilunasi. Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional, yang akan bisa digunakan sebagai home based bagi Persija dan juga home based bagi The Jak," kata Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (7/5/2022).

Anies pun berharap JIS dapat digunakan dengan optimal. Dia juga mengungkapkan bahwa stadion tersebut bukan hanya digunakan untuk event olahraga saja.

"Dari awal JIS ini dirancang untuk multi event. Baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini," ujarnya.

Anies juga mengizinkan JIS menjadi kandang Persija. Nantinya Persija harus berkomunikasi dengan PT Jakpro selaku pengelola stadion tersebut.

"Persija adalah sebuah entitas komersial, dan Jakpro adalah entitas komersial. Jakpro adalah perusahaan yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta, jadi antara Persija dengan Jakpro saat ini sedang memfinalisasi pembahasannya untuk bisa nanti dikelola B to B (Business to Business)," jelas Anies.

Anies Baswedan pun mengatakan perjanjiannya saat ini masih dalam proses. Dia pun berharap agar Persija segera berkandang di JIS.

"Mudah-mudahan bisa segera tuntas yang penting semangatnya sama, pesannya juga semua orang tahu tinggal secara regulasi itu tepat dan benar, sehingga secara administrasi semuanya aman," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan persija Jakarta International Stadium
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top