Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Klaim JIS Lebih Unggul dari Old Trafford, Layak untuk Piala Dunia!

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan stadion lainnya di luar Negeri.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  17:46 WIB
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). - Antara
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan stadion lainnya di luar Negeri.

Riza menyebut JIS layak menggelar ajang sepak bolah bertaraf internasional seperti final liga champions, bahkan Piala Dunia.

“Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final liga champions, bahkan final piala dunia,” kata Riza usai mendatangi markas klub Liverpool, Stadion Anfield dan Manchester United, Old Trafford, Jumat (6/5/2022).

Riza tidak asal sebut. Dia menjelaskan bahwa Anfield memiliki kapasitas 54.074 tempat duduk, sedangkan Stadion Old Trafford 76.000 penonton. 

Menurutnya, kapasitas JIS lebih banyak, yakni bisa menampung 82.000 penonton. Bahkan memiliki teknologi yang lebih canggih. 

“Bahkan JIS punya atap buka tutup (retractable roof) yang belum dimiliki Anfield, Old Trafford, dan banyak stadion di dunia,” ujarnya.

Menurut Riza, sepakbola telah menjadi industri di Inggris. Kepercayaan pihak swasta untuk menjadi sponsor dan berinvestasi pada klub-klub sepakbola di Eropa merupakan hal yang perlu dipelajari, didalami, dan terapkan di Indonesia. 

“Kita berharap, semoga saat ini Persija dan klub Indonesia lainnya sedang menjalani tahapan-tahapan menuju klub kelas dunia seperti Liverpool, MU, Real Madrid, Bayer Munchen, AC Milan,” ucap Riza.

Ketua DPD Partai Gerindra ini yakin klub-klub Indonesia bisa menirunya. Bahkan, para pesepak bola di Tanah Air bisa merumput di Benua Biru.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki Jakarta International Stadium Ahmad Riza Patria
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top