Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heboh Rombongan Pesepatu Roda di Jalanan Jakarta, Warganet Geram

Video rombongan pesepatu roda beraksi di tengah jalan raya Jakarta viral di media sosial hingga menuai beragam reaksi dari para warganet.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  17:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Video rombongan pesepatu roda beraksi di tengah jalan raya Jakarta viral di media sosial Twitter hingga menuai beragam reaksi dari para warganet.

Beberapa warganet mengaku kesal melihat aksi rombongan pesepatu roda di jalanan karena dinilai menghalangi mobil dan motor yang akan melintas.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @pativ7, beberapa orang yang mengenakan pakaian olahraga lengkap dengan helm dan sepatu roda berlatih di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Mereka bahkan menggunakan jalur tengah jalan raya untuk berlatih. Beberapa pengemudi tampak memberikan klakson kepada para pesepatu roda tersebut. Namun ada salah satu pesepatu roda yang tampak kesal lantaran ditegur oleh pengendara.

"Jalanan Jakarta ini enggak cukup cuma sepeda pleton, skating oleten juga ada. Skating di jalan raya, rombongan, ngalangin orang, marah kalau diklaksonin, bawa anak-anak pula," cuit akun @pativ7 di Twitter, dikutip Minggu (8/5/2022).

Ada juga warganet yang menduga para pesepatu roda tersebut tengah berlatih marathon. Dia menyebutkan para rombongan pesepatu roda itu merupakan tim dari  Monastana Skating Team.

"Halo halo, ini namanya latihan marathon, latihan marathon memang selalu  di jalan raya. Tujuan latihan marathon karena biasanya di lomba-lomba juga ada nomor mata lomba marathon. Latihan marathon ini enggak setiap hari mungkin seminggu sekali atau dua kali dalam seminggu, dan biasanya itu ada pengawalannya," kata @tdyoungi di Twitter. 

Dia menambahkan latihan marathon biasanya digelar mulai pukul 05.00 WIB smpai jam 7.00 WIB. Dia juga menyinggung terkait jalur ruas yang dinilainya salah.

"Untuk yang ditengah jalan menurut saya juga salah," imbuhnya.

Sementara yang lain tampak kesal dengan rombongan pesepatu roda yang beraksi di jalan raya. Pasalnya, kegiatan tersebut membahayakan diri dan pengendara jalan lain.

"Hadeh kasian banget pengguna jalan digangguin orang kebelet marathon dua kali seminggu. Bayar pajaknya sama, bahkan lebih, kalau ketabrak masih nyalahin mobil pasti," kata @rifqidharna. 

"Halo halo namanya jalan raya mau di kawal pun tetap bakal ada bahaya," kata @hahardyan.

Menilik Instagram Monastana Skating Team, mereka juga membagikan video sebelum briefing rombongan. Mereka juga kemudian membagikan beberapa kegiatan para anggotanya saat tengah beraksi di jalan raya. Masih belum ada keterangan lebih lanjut dari Monastana Skating Team terkait kegiatan tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan dki jakarta Sepatu Roda
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top