Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Metro Benarkan Akan Ada Unjuk Rasa di Kawasan Patung Kuda

Dirlantas Polda Metro Jaya membenarkan akan ada aksi unjuk rasa dari para buruh dan mahasiswa memperingati Hari Reformasi
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  12:08 WIB
Massa aksi unjuk rasa sudah berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5/2022)  -  Pernita Hestin Untari
Massa aksi unjuk rasa sudah berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5/2022) - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA- Mahasiswa dan buruh dikabarkan akan menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (12/5/2022). Informasi tersebut dibenarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

"Hari ini ada dia elemen massa yang akan turun melaksanakan aspirasinya di Patung Kuda yang pertama adalah elemen dari massa buruh dari SPN dan dari KSPSI. Satu lagi adalah dari mahasiswa khususnya dari adik-adik mahasiswa Trisakti yang akan merayakan Hari Reformasi," kata Sambodo kepada awak media di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Sambodo menambahkan, massa aksi akan berpusat di depan Gedung Sapta Pesona Sampa dengan Bundaran Patung Kuda. Dengan jumlah massa sekitar 2.000, kata Sambodo, pihaknya tidak akan mengalihkan atau menutup akses jalan menuju kawasan Patung Kuda, melainkan hanya melakukan pengaturan lalu lintas.

"Tapi kalau massanya cukup banyak dan menutup bundaran patung kuda maka pengalihan akan kita laksanakan di mulai dari Kkebon Sirih, Budi Kemuliaan, kemudian sekitar Kedubes AS dan sebagainya yang menuju ke Patung Kuda," katanya.

Namun, berdasarkan pantauan Bisnis, Jalan Merdeka Utara menuju Jalan Merdeka Barat sudah mulai ditutup. Sementara itu, kemacetan terjadi di Jalan Veteran 1 menuju Jalan Ir H Juanda, Jakarta Pusat. Water barrier juga sudah tampak dipasang di Jalan Majapahit menuju Jalan Merdeka Barat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buruh unjuk rasa polda metro jaya mahasiswa
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top