Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi Eropa, Anies Bertemu Menteri Perdagangan Inggris Anne-Marie

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Eropa, salah satunya bertemu dengan Menteri Perdagangan Inggris Anne-Marie Trevelyan MP.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  16:43 WIB
Kunjungi Eropa, Anies Bertemu Menteri Perdagangan Inggris Anne-Marie
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Eropa, salah satunya bertemu dengan Menteri PerdaganganInggris Anne-Marie Trevelyan MP. - Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Eropa, salah satunya bertemu dengan Menteri Perdagangan Inggris Anne-Marie Trevelyan MP.

Dia menyebut, pertemuan itu merupakan kunjungan balasan atau tindak lanjut kunjungan Anne-Marie Trevelyan MP ke Jakarta pada Februari 2022.

“Sebuah pertemuan yang produktif, kami membahas pengembangan hubungan kerja sama untuk mendukung Kota Jakarta mencapai target Net Zero Emissions pada 2050 dan penjajakan kemitraan dengan Pemerintah Inggris untuk pembangunan MRT Jakarta pada fase-fase berikutnya,” ujarnya, dikutip lewat akun instagram @aniesbaswedan, Jumat (13/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Anies didampingi Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta, dan Thomas Trikasih Lembong selaku Komite Investasi DKI Jakarta.

Anies akan berkunjung ke tiga negara di Eropa selama delapan hari yaitu Inggris, Jerman, dan Prancis. Dalam kunjungannya ke Benua Eropa, Anies memiliki tiga agenda.

Pertama, menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi, termasuk pembiayaan pembangunan MRT.

Kedua, memenuhi undangan dari komunitas sehubungan dengan mobilitas dan transportasi.

Ketiga, memenuhi undangan dari negara kerja sama smart city.

Anies telah bertemu Anne-Marrie Trevelyan pada Rabu (23/2/2022). Pertemuan mereka berlangsung di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Momen pertemuan itu dibagian Anies dalam akun Instagramnya. Anies mengatakan, dirinya membahas banyak hal dengan Trevelyan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eropa Anies Baswedan gubernur dki
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top