Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga Tiket Formula E Termahal Rp10 Juta, Ini Penjelasan Penyelenggara

Panitia penyelenggara menyatakan harga tiket Formula E Jakarta mulai dari Rp250.000 hingga Rp10 juta.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  03:30 WIB
Harga Tiket Formula E Termahal Rp10 Juta, Ini Penjelasan Penyelenggara
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2022 resmi membuka penjualan tiket melalui portal jakartaeprix.goersapp.com atau jakartaeprixofficial.com sebagai media pembelian tiket secara daring sejak Minggu (1/5) lalu.

Harga tiket sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana seperti Dunia Fantasi (Dufan), SeaWorld, Atlantis dan Pantai Festival saat ajang balapan mobil listrik Internasional, Sabtu (4/6), di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta, Iman Sjafei mengatakan, penjualan tiket dibagi menjadi empat kategori besar yang bisa dipilih, yaitu Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand, serta VIP dan VVIP. 

"Setiap kategori tiket punya keistimewaan masing-masing," kata Iman dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/5/2022).

Iman mengungkapkan harga yang paling terjangkau dibanderol seharga Rp250.000, untuk kategori Ancol Festival. Sementara yang termahal yaitu Rp10.000.000 untuk kategori VVIP & VIP.

Dia menuturkan, harga tiket sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya, termasuk Dufan, SeaWorld, Atlantis, dan Pantai Festival, di luar Faunaland serta Gondola.

"Untuk tiket seharga Rp250 ribu, nantinya benefit yang didapat yakni berkunjung ke electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumba-lumba) dan sustainable stage (Pantai Festival)," ujarnya.

Selain itu, penonton bisa menyaksikan melalui layar LED besar dan rekreasi Ancol, kecuali Faunaland dan Gondola. Jakarta E-Prix juga menyediakan tiket untuk kategori bravery stage.

Dengan mengantongi tiket ini, pengunjung atau penonton bisa menyaksikan pertunjukan musik yang berada di area tengah sirkuit dan mendapatkan akses ke Alianz E-Village. Selain itu, kategori ini juga akan disediakan lahan parkir dan shuttle bus yang berada di kawasan JIEXPO Kemayoran.

Sementara itu, untuk kategori VVIP dan VIP Jakarta E-Prix menyiapkan lima kategori dengan lokasi-lokasi yang premium dan privat, seperti di Ombak Laut Suite tiketnya seharga Rp2 juta, Jimbaran Suite seharga Rp3 juta, Segarra Suite Rp3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp7,5 juta, hingga Jakarta Royal Suite seharga Rp10 juta.

"VVIP dan VIP para penonton akan menyaksikan balapan melalui kursi terbaik dari the view area tepat di depan lintasan," jelasnya.

Iman mengungkapkan bahwa Formula E Jakarta juga akan diramaikan oleh sejumlah musisi kondang. Setiap tribun bakal dihibur oleh artis yang berbeda bergantung kategori tiket.

Bagi penonton dengan tiket kategori Ancol Festival akan disuguhkan penampilan Qorygore, AsiaSix, Kojek Rap Betawi, Wali, No Nation, Transformer, Padi, Kotak, dan Coach Club. Lalu untuk kategori Circuit Festival akan dihibur oleh GIGI, DJ Unna, dan No Weekend. 

Kemudian di kategori VIP & VVIP akan hadir Nu Chapter Band, DJ Helena, D’Neighbour, DJ Freya, Parade, DJ Kristin, Payung Teduh, Oslo Ibrahim, Panji & Friends, D’Masiv, SixtySix, dan Roni & Friends. Pada 4 Juni mendatang, gerbang Jakarta E-Prix sendiri akan dibuka pukul 10.00 WIB dan acara akan berakhir di pukul 22.00 WIB.

Panita penyelenggara juga telah mengumumkan pembelian tiket bisa dilakukan dalam jumlah besar sekaligus atau ticket bulk. Panitia menghadirkan empat paket bundling, di mana setiap paket sudah termasuk promo atau diskon yang disertai hadiah menarik. 

Tiket yang sudah dibeli akan dikirimkan ke alamat oleh Ticket Sales Executive. Kemudian di hari penyelenggaraan, calon penonton diminta men-screening tiket dengan Goers Ticket Scanner untuk mendapat tiket fisik berkode unik untuk selanjutnya dilakukan pengecekan tiket fisik validasi di pintu masuk.

"Panitia juga menawarkan harga khusus dan lebih terjangkau. Harapannya, balapan ini bisa menjangkau audiens lebih luas dan membuat mereka lebih semangat menonton secara langsung," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol dufan Formula E Jakarta Formula E
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top