Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Formula E Jakarta 4 Juni 2022, Pengunjung Nontiket Formula E Bisa Masuk Ancol

Tiket masuk rekreasi Ancol pada Sabtu (4/6/2022) sempat digabung dengan tiket Formula E Jakarta 2022.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  14:45 WIB
Formula E Jakarta 4 Juni 2022, Pengunjung Nontiket Formula E Bisa Masuk Ancol
Pengunjung di wisata Ancol, Jakarta, sudah tidak mengenakan masker, Kamis (19/5/2022) - Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket masuk rekreasi Ancol pada Sabtu (4/6/2022) sempat digabung dengan tiket Formula E Jakarta 2022.

Hal tersebut sempat menuai polemik, pasalnya pengunjung Ancol yang seharusnya dapat membeli tiket reguler seharga Rp25.000, menjadi sepaket dengan tiket Formula E Rp250.000.

Pengamat kebijakan publik Sugiyanto Emik mengatakan ketentuan penjualan tiket tersebut tidak relevan dan melanggar aturan UU No. 27 Tahun 2007 dan UU No 1 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

"Ketentuan itu sebenarnya menyalahi, karena ada aturan dalam undang-undang itu, artinya sepanjang pesisir pantai itu harus bisa diakses publik, karena orang masuk ke Ancol bukan hanya untuk menonton Formula E," ujarnya saat dihubungi, Jumat (3/6/2022).

Dalam konteks penjualan tiket Ancol dikaitkan dengan tiket Formula E jelas melanggar peraturan. Wilayah pantai merupakan tempat publik yang bisa diakses siapapun.

"Itu sebenarnya strategi mereka supaya tiket terjual habis. Jadi orang tidak bisa masuk Ancol kalau tidak bayar Rp250 ribu itu," katanya.

Dia mendengar kabar bahwa kebijakan tiket tersebut sudah tidak diberlakukan lagi. Setelah konfirmasi ke Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, hal tersebut dibenarkan.

Mendekati hari pelaksaan Formula E Jakarta 2022, pihak Ancol mengumumkan pembatalan kebijakan pembelian tiket sepaket Formula E Jakarta, maka masyarakat dapat masuk dengan tiket reguler Ancol seperti biasa.

"Untuk masuk Ancol bisa dengan tiket Formula E dan tiket Ancol reguler," katanya.

Adapun pembelian dapat dilakukan melalui website resmi Ancol. Tiket Ancol reguler untuk kawasan taman dan pantai, pasar seni, dan allianz ecopark seharga Rp25.000.

"Ancol Festival bisa mengakses 4 unit rekreasi yaitu Dufan, Ocean Dream Samudra, Atlantis, termasuk nobar Eprix," tambahnya.

Sementara, untuk tiket Ancol Festival dilihat dari websitenya, Rp287.500 khusus untuk tanggal 4 Juni dengan pembelian maksimal H-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol tiket Formula E Jakarta
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top