Dukung Formula E, TransJakarta Siapkan 50 Bus Pengumpan dari JIExpo ke JIEC

TransJakarta menyediakan 50 bus pengumpan (shuttle bus) dari JIExpo menuju Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC)
Penonton Formula E antre naik shutle bus di JIExpo, Jakarta, Kamis (4/6/2022) - Pernita Hestin Untari
Penonton Formula E antre naik shutle bus di JIExpo, Jakarta, Kamis (4/6/2022) - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mendukung kegiatan Formula E Jakarta 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara dengan menyediakan 50 bus pengumpan (shuttle bus) dari Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran pada Sabtu, (4/6/2022).

"Penonton Formula E Jakarta akan diantar menuju lokasi acara dengan nyaman menggunakan bus premium Royaltrans tanpa dikenakan biaya atau gratis," kata Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta, Sabtu.

Bus-bus tersebut dijadwalkan untuk selalu berangkat setiap 10 menit dari JI-Expo Kemayoran ke Jakarta International E-Prix Circuit Ancol dan juga sebaliknya.

Penonton yang sudah menukarkan tiketnya, dipersilakan langsung naik ke dalam bus tersebut menuju Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara.

Adapun, jadwal pemberangkatan bus pertama dari JI-Expo Kemayoran pukul 07.30 WIB dan pemberangkatan bus pertama dari JIEC Ancol pukul 08.00 WIB. Pemberangkatan terakhir dari JI-Expo Kemayoran pukul 19.30 WIB dan pemberangkatan terakhir dari JIEC Ancol pukul 22.00 WIB.

Kapasitas bus pengumpan tersebut diperkirakan maksimal 30 penumpang, dan itu diharapkan tidak ada penumpang yang berdiri.

Kegiatan Formula E Jakarta 2022 dipandang sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama TransJakarta dalam meningkatkan kualitas udara dan mencapai target nol emisi karbon (Nett Zero Emission).

Selain menyediakan armada bus pengumpan dari dan ke arena Formula E, penonton Formula E di Jakarta juga dapat memanfaatkan rute bus TransJakarta koridor 5 (Kampung Melayu - Ancol) untuk mengakses kawasan hingga pukul 22.00 WIB dengan tarif Rp3.500.

Selanjutnya JAK-88 (Tanjung Priok - Ancol Barat) juga beroperasi pukul 05.00 - 22.00 WIB dengan tarif Rp0.

Ada juga koridor 14 (Terminal Senen - JIS), dan JIS 3 (Harmoni - JIS) beroperasi hingga pukul 21.00 WIB yang bisa digunakan rutenya untuk mengakses Formula E Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper