Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasi Patuh Jaya 2022, Polda Metro Jaya Fokus Penerapan  ETLE

Polda Metro Jaya fokus untuk penerapan skema ETLE dalam Operasi Patuh Jaya 2022.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  14:06 WIB
Operasi Patuh Jaya 2022, Polda Metro Jaya Fokus Penerapan  ETLE
Kapolda Metro Jaya menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan petugas dalam Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya Tahun 2020 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/7/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melaksanan Operasa Patuh Jaya 2022, sedari hari ini, Senin 13 Juni hingga 27 Juni 2022 di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Operasi Patuh Jaya tahun ini akan sedikit berbeda dilakukan karena akan mengutamakan penggunaan elektronik atau eletronic law traffic enforcrment (ELTE) untuk melakukan tindakan penilangan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi jika selain lewat ELTE, Operasi ini akan menaruh beberapa satuan dari kepolisian di daerah tertentu.

“Kegiatan penindakan hukum kami lakukan secara ETLE dan kegiatan teguran-teguran simpatik selama pelaksanaan operasi di lapangan. Kami tdak ingin terjadi aset-aset bangsa harus hilang nyawa di tengah jalan," ujar Firman, Senin (14/6/2022).

Selain itu, penfokusan penggunaan ETLE digunakan karena penggunaan tilang secara elektronim sudah banyak diterapkan dibeberapa Polda lainnya.

Untuk Operasi Patuh Jaya 2022 delapan target sasaran yang menjadi target utama.

Target itu antaran lain penggunaan knalpot bising, penggunaan rotator, aksi balap liar, melawan arus, penggunaan handphone saat mengemudi, penggunaan helm tidak SNI, tidak memakai sabuk pengaman, dan berboncengan roda dua lebih dari satu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jabodetabek polda metro jaya
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top