Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Respon Anies Baswedan saat Dijagokan NasDem Jadi Capres

Begini respons Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dijagokan Partai Nasdem jadi Capres 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 19 Juni 2022  |  10:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons saat dijadikan sebagai calon presiden (Capres) oleh Partai Nasdem -  Twitter @aniesbaswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons saat dijadikan sebagai calon presiden (Capres) oleh Partai Nasdem - Twitter @aniesbaswedan.

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons atas rekomendasi yang diberikan Partai Nasdem untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024

Anies mengaku merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan seluruh jajarannya. 

"Ini sebuah kehormatan, jadi saya ingin menyampaikan terimakasih atas apresiasi dan respect kepada DWP NasDem yang mengusulkan dan juga DPP Partai Nasdem kami sampaikan rasa hormat apresiasi dan respect kepada Ketua Umum Pak Surya Paloh dan seluruh jajaran," kata Anies di Jakarta baru-baru ini.

Dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Partai NasDem merupakan terobosan baru. Terlebih memberikan ruang kepada pemimpin wilayah untuk ikut menentukan dan mengusulkan Capres di Pemilu 2024.

"Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat diapresiasi," imbuhnya.

Kendati demikian, Anies mengaku masih ingin fokus untuk menuntaskan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia diketahui akan mengakhiri masa tugasnya pada Oktober mendatang dan digantikan Pj Gubernur.

"Tentu saja fokus kami akan terus pada memastikan semua rencana di Jakarta bisa berjalan dengan baik karena inilah komitment utamanya dan kami berharap ini semua nantinya program-program di Jakarta bisa tuntas," katanya.

Partai Nasdem sebelumnya mengumumkan tiga kandidat calon presiden (capres) yang diunggulkan olehnya pada hari terakhir pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, Jumat (17/6/2022). Pengumuman kandidat dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ketiga capres NasDem itu antara lain Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

"Saya membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Memutuskan menetapkan rekomendasi nama capres kepada Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh.

Sejak penjaringan, nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendominasi daftar rekomendasi calon presiden (capres) yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Selain nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, daftar rekomendasi nama calon presiden (capres) NasDem juga diisi oleh pejabat politik hingga tokoh penting TNI. Salah satunya adalah Andika Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh Anies Baswedan Pilpres 2024
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top