Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Naik ke Level 2, Jakarta Geber Vaksinasi Booster

Pemprov DKI Jakarta meminta masyarakat harus lebih berhati-hati dengan adanya peningkatan kasus Covid-19.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  18:03 WIB
PPKM Naik ke Level 2, Jakarta Geber Vaksinasi Booster
Warga berolahraga di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (23/1/2022). Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Jawa-Bali memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap membatasi aktivitas di luar rumah seiring peningkatan kasus terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron di Indonesia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - aww.

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jakarta diketahui kembali naik ke level 2 pada hari ini, (5/7/2022).

Hal tersebut untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 akibat penyebaran varian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Mari kita lakukan percepatan pelaksanaan vaksin ketiga atau booster. Ajak keluarga siapapun di lingkungan kita untuk segera berbondong-bondong mendapatkan vakin ketiga biar semua tenang," kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Tidak hanya sampai disitu, dengan adanya peningkatan Covid-19, Riza juga meminta masyarakat harus lebih berhati-hati. Termasuk dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

"Mari kita laksanakan prokes, disiplin, patuh, dan taat," katanya.

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali yakni pada 5 Juli hingga 1 Agustus 2022.
Perpanjangan PPKM tersebut dilakukan sebagai strategi pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Aturan perpanjangan PPKM di Jawa dan Bali tertuang dalam Inmendagri Nomor 33 Tahun 2022 yang diteken Mendagri Tito Karnavian. Berdasarkan Inmendagri, wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) naik ke level 2.


Kasus Covid-19 di Jakarta

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta sebelumnya mencatatkan 737 kasus baru positif Covid-19 di Jakarta, pada Senin (4/7/2022). Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.273.492 sejauh ini.

Kasus aktif atau orang yang masih dirawat atau isolasi mandiri menurun 405 dengan total 8.673 per 4 Juli. Sementara itu, kasus sembuh di DKI Jakarta bertambah sebanyak 1.139 orang. Terdapat tiga kasus meninggal akibat Covid-19 di Jakarta pada 4 Juli kemarin.

Sehingga total kematian akibat Covid-19 di Jakarta mencapai 15.323 orang. Dengan demikian, tingkat kematian akibat Covid-19 mencapai angka 1,2 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Vaksin PPKM
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top