Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Salat Iduladha di JIS Lancar, Dishub DKI Antar Jemaah Pakai 55 Bus

Sebanyak 35 bus Transjakarta dan 20 bus sekolah hari ini, Minggu (10/7/2022) dikerahkan guna mendukung kelancaran gelaran salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS).
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  12:49 WIB
Salat Iduladha di JIS Lancar, Dishub DKI Antar Jemaah Pakai 55 Bus
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan telah mengoperasikan sebanyak 35 bus Transjakarta dan 20 bus sekolah hari ini, Minggu (10/7/2022) guna mendukung kelancaran gelaran salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS).

“Total ada 55 shuttle bus yang dioperasikan dari pukul 04.30 sampai pukul 10.00 WIB yang tersebar di berbagai kantong parkir yang telah disiapkan,” kata Syafrin dalam keterangan resminya, Minggu (10/7/2022).

Sebagai informasi, layanan operasi bus ini digunakan untuk anter jemput jemaah dari lokasi parkir yang disiapkan Pemprov DKI ke JIS dan sebaliknya.

Tak hanya itu, pihaknya juga tetap mengoperasikan armada bus regular Transjakarta menuju JIS serta menyiapkan titik drop off transportasi umum selain Transjakarta.

"Alhamdulillah, petugas di lapangan dengan sigap membantu mengarahkan jemaah, sehingga proses antar jemput jemaah dari lokasi parkir ke lokasi salat berjalan dengan lancar dan tertib," paparnya.

Syafrin menilai kehadiran masyarakat begitu antusiasi dan tetap diikuti dengan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemprov DKI.

Lebih lanjut, pihaknya menerjunkan 282 petugas dari Dishub dan 56 petugas parkir untuk mengatur kelancaran arus lau lintas di sekitar JIS.

“Petugas kami di lapangan melaksanakan sistem pengaturan lalin yang sudah kami siapkan sebelumnya. Dengan begitu area JIS tetap clear, sehingga arus lalin dan mobilitas kendaraan, serta masyarakat tetap lancar dan terkendali," imbuhnya.

Ia mengucapkan terima kasih bagi selurh petuguas yang berpartisipasi dan melaksanan tugas dengan baik. Tak hanya itu, Syafrin mengapresiasi masyarakat yang telah menunjukkan antusiasme dengan mengikuti tata tertib yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Jakarta International Stadium idul adha
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top