Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Penyangga Tribun JIS Roboh, PDIP Minta Anies Tak Sesumbar Sebut Mahakarya

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP meminta Anies Baswedan tidak sesumbar mennyebut JIS sebagai mahakarya.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 25 Juli 2022  |  12:52 WIB
Penyangga Tribun JIS Roboh, PDIP Minta Anies Tak Sesumbar Sebut Mahakarya
Sejumlah penonton berdiri di atas puing pagar pembatas yang roboh saat peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). Pagar pembatas penonton zona utara JIS roboh karena tidak dapat menahan beban orang yang duduk dan bersandar di pagar tersebut. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengatakan, agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak sesumbar menyebut Jakarta International Stadium (JIS) mahakarya, karena penyangga  roboh, pada Minggu (24/7/2022).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pun meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengevaluasi masalah tersebut. Terlebih biaya yang dikeluarkan untuk membangun JIS tidak sedikit.

"Biaya yang dikeluarkan untuk JIS sekitar Rp4,5 Triliun dengan bantuan pusat sebesar 80 persen, karena hampir mangkrak. Tentunya siapa pun tidak ingin kualitas JIS abal-abal, baru sedikit gangguan sudah rusak. Diperlukan audit atau pemeriksaan menyeluruh sebelum serah terima dari pemborong proyek," kata Gilbert dalam keterangannya dikutip, Senin (25/7/2022).

Gilbert juga meminta agar Pemprov DKI Jakarta tidak sesumbar. Dia juga menyindir ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yeng menyebutkan stadion tersebut mahakarya.

"Sebaiknya jangan terlalu sesumbar mengucapkan mahakarya, karena pagarnya saja robuh dengan sedikit gangguan. Lebih baik periksa total kualitas pengerjaan stadium," katanya.

Grand launching JIS diwarnai insiden robohnya tiang penyangga di tribun utara, Minggu (24/7/2022). Kejadian bermula saat suporter dari Persija Jakarta yang memadati tribun utara menaiki tiang penyangga tribun, sehingga kelebihan beban membuat tiang penyangga tribun roboh.

Hanya setengah dari tiang penyangga tribun yang roboh di tribun utara dan tidak semuanya roboh. Namun, terdapat satu korban luka dari supporter Persija Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta International Stadium Anies Baswedan dprd dki
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top