Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan Kukuhkan Paskibraka DKI Jakarta Jelang HUT ke-77 RI

Anies Baswedan mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta dan pesankan ini.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  14:27 WIB
Anies Baswedan Kukuhkan Paskibraka DKI Jakarta Jelang HUT ke-77 RI
Anies Baswedan mengukuhkan anggora Paskibraka DKI Jakarta menjelang HUT ke-77 RI. Ilustrasi Anggota Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih. ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres - Muchlis Jr
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/8/2022). Anggota Paskibraka tersebut akan bertugas pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) pada 17 Agustus 2022.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang hari ini dilantik menjadi Paskibraka DKI Jakarta. Saudara sudah melewati proses seleksi yang panjang sehingga terpilih dan dikukuhkan menjadi pengibar bendera," kata Anies dikutip dari laman PPID, Selasa (16/8/2022).

Anies pun memberikan pesan kepada para anggota Paskibraka untuk memaknai pengibaran bendera Merah Putih tidak sekadar seremonial saja, tetapi memaknai dengan kebanggaan dan rasa nasionalisme di manapun berada.

"Anda bertugas di mana pun dan di bidang apapun Anda nanti, maka ingat slayer merah, lambang garuda, dan Merah Putih yang menempel di dada Anda itu kibar tinggikan di tempat manapun. Karena Anda memiliki masa depan lebih banyak dari masa lalu, Anda mendapat tugas mulia, ingat tugas ini untuk diemban sepanjang perjalanan ke depan," pungkasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diketahui akan menggelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-77 pada 17 Agustus. Upacara tersebut akan digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas). Gubernur Anies Baswedan juga dijadwalkan menjadi inspektur upacara.

Sementara itu, di tingkat nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan 68 pelajar SMA menjadi anggota Paskibraka. Upacara pengukuhan tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 15 Agustus 2022. Dalam upacara tersebut, Kepala Negara bertindak sebagai pembina upacara.

Pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2022 dari Provinsi DKI Jakarta atas nama Savina Fasha. Dia juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan paskibraka HUT Kemerdekaan RI Jokowi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top