Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa Guncang Jakarta, Nasib Karyawan di Lantai 30: Pasrah Saja

Gempa yang berpusat di Cianjur itu terasa hingga di DKI Jakarta, Sukabumi hingga Bandung. Para karyawan di perkantoran pun panik dengan gempa setara M 5,6.
Hendri T. Asworo
Hendri T. Asworo - Bisnis.com 21 November 2022  |  14:05 WIB
Gempa Guncang Jakarta, Nasib Karyawan di Lantai 30: Pasrah Saja
Foto dari sebuah gedung pencakar langit di lantai 30 yang diambil oleh salah satu karyawan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, saat terjadi gempa yang berpusat di Cianjur dengan skala M 5,6, Senin (21/11/2022) - Bisnis/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gempa mengguncang DKI Jakarta dan sekitarnya pada siang hari ini, Senin (21/11/2022). Pusat gempa berada di Barat Daya Kabupaten Cianjur dengan kekuatan magnitudo 5,6 dengan kedalaman 10 Km. Tidak ada potensi tsunami.

Namun, gempat tersebut menimbulkan kepanikan bagi warga Jakarta, khususnya yang sedang berada di perkantoran di gedung pencakar langit. Salah satunya disampaikan oleh Indra Rossi yang berada di sebuah gedung di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya di lantai 30, udah di bawah meja, pasrah saja," ujarnya dalam pesan singkat yang disampaikan dalam grup Whatsapp, siang ini.

 Menurut dia, karyawan yang berada di lantai 15 ke bawah diminta turun lebih dulu. Adapun, karayawan yang berada di ketinggian di atas lantai 15 diminta tetap tinggal di dalam gedung. Hal itu untuk mengantisipasi kericuhan saat turun di tangga darurat.

"Yang lantai 15 below diminta turun duluan, yang 15 above masih disuruh stay," jelasnya.

gempa cianjur

Ilustrasi gempa Cianjur yang menggemparkan warga Jakarta dan sekitarnya dengan kekuatan M5,6./BMKG

Seperti dilansir dari akun twitter resmi Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi di 10 km Barat Daya dari Kabupaten Cianjur.

“Info Gempa Mag:5.6, 21-Nov-22 13:21:10 WIB, Lok:6.84 LS,107.05 BT (10 km Barat Daya KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn:10 Km,” mengutip dari twitter BMKG, Senin (21/11/2022)

Getaran gempa dirasakan di Cianjur, Sukabumi, Jakarta, Bandung, hingga DKI Jakarta. "Gempa ini tidak berpotensi tsunami." Sampai berita ini dibuat, BMKG belum menjelaskan secara terperinci apakah gempa tersebut menimbulkan kerusakan atau korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa dki jakarta Gempa Cianjur
Editor : Hendri T. Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top