Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPKM Dicabut, Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar rangkaian acara pada Festival Malam Tahun Baru 2023 yang tersebar di 6 titik lokasi pada Sabtu (31/12/2022).
Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (31/12/2022) - Dok. PPID DKI Jakarta.
Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (31/12/2022) - Dok. PPID DKI Jakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar rangkaian acara pada Festival Malam Tahun Baru 2023 yang tersebar di 6 titik lokasi pada Sabtu (31/12/2022).

Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta berlangsung meriah setelah dua tahun sebelumnya tidak ada festival yang digelar akibat pandemi Covid-19.

Perayaan Tahun Baru 2023 pun semakin meriah setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, turut menghadiri perayaan pergantian tahun, dimulai dari Car Free Night bertajuk Malam Muda-Mudi di area Sarinah, depan Gedung Da Vinci, dan Bundaran Hotel Indonesia (Jalan Imam Bonjol), Jakarta Pusat, pada Sabtu malam (31/12).

Pada kesempatan itu, Heru menyapa hangat masyarakat yang hadir memeriahkan malam pergantian tahun. Selanjutnya, Pj Gubernur Heru bersama sejumlah pejabat lainnya menghadiri Puncak Festival Malam Tahun Baru 2023, di Panggung Budaya, Danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

PPKM Dicabut, Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, turut menghadiri perayaan pergantian tahun di Jakarta, Sabtu (31/12/2022) - Dok. PPID DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru menyampaikan pesan bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Jakarta untuk memaknai tahun 2023 dengan penuh semangat yang baru dan disertai rasa optimisme yang tinggi atas harapan dan keyakinan bahwa tahun 2023 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya meminta untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan, kekompakan, keamanan dan kita optimis menuju 2023 yang lebih baik lagi. Mari jaga Jakarta, kita membangun Jakarta, tentunya untuk kita semuanya, dan tentunya sukses Jakarta untuk Indonesia. Selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh warga kota Jakarta da masyarakat Indonesia," kata Heru dikutip dari laman resmi PPID DKI Jakarta, Minggu (1/1/2023).

PPKM Dicabut, Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta
Warga DKI Jakarta merayakan malah pergantian Tahun Baru 2023 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (31/12/2022) - Dok. PPID DKI Jakarta.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan berbagai acara yang tersebar di sejumlah titik untuk memecah keramaian masyarakat. Puncak Festival Malam Tahun Baru 2023 dilaksanakan di Panggung Budaya, Danau Archipelago TMII pada 31 Desember 2022, dimulai pukul 20.00 – 01.00 WIB.

Pada Puncak Festival Malam Tahun Baru 2023, dilaksanakan doa bersama menyambut tahun baru. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menggelar hiburan kesenian dan penampilan musik bertajuk Malam Muda-Mudi berlangsung di Pos Bloc, Sarinah, depan Stasiun MRT Bundaran HI, Jalan Imam Bonjol Bundaran HI, jalur pedestrian Da Vinci, area SCBD, depan FX Sudirman, depan Patung Pemuda Membangun (Bundaran Senayan), dan M
Bloc Space.

Perayaan Festival Malam Tahun Baru 2023 juga digelar di tingkat Kota/Kabupaten Administrasi, yakni:

1. Kota Jakarta Pusat berlokasi di Thamrin 10;

2. Kota Jakarta Utara di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Utara;

3. Kota Jakarta Barat di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat;

4. Kota Jakarta Selatan berlokasi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan;

5. Kota Jakarta Timur berlokasi di Old Shanghai; dan

6. Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

PPKM Dicabut, Begini Kemeriahan Perayaan Tahun Baru 2023 di Jakarta
Pesta kembang api di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu (31/12/2022) - Dok. PPID DKI Jakarta.

Kemudian, Kawasan Monumen Nasional (Monas) juga terbuka untuk publik dan akan beroperasi sampai dengan pukul 01.00 WIB dengan suguhan air mancur menari dan atraksi lampu warna warni. Demikian pula dengan Kawasan Kota Tua yang turut beroperasi hingga pukul 01.00 WIB, dimeriahkan penampilan komunitas-komunitas Kota Tua.

Tak hanya itu, Ancol Taman Impian juga menggelar sejumlah atraksi dan acara menarik yang digelar dal menyambut pergantian tahun, seperti parade, bazar seni, street art performance, live music, serta pertunjukan kembang api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper