Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prasetio Edi Dukung KPK Geledah DPRD DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mendukung KPK melakukan penggeldahan di gedung DPRD DKI Jakarta
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  19:42 WIB
Prasetio Edi Dukung KPK Geledah DPRD DKI
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat melakukan sidak revitalisasi kawasan Monas Jakarta, Senin (27/1/2020) - Bisnis/Feni Freycinetia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mendukung upaya Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Sebagai Ketua DPRD saya mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan KPK," ujar dia melalui keterangan tertulis, Selasa (17/1/2023).

Prasetio pun mengaku belum mengetahui pasti penyelidikan yang dilakukan tim KPK dalam perkara apa. Meski demikian ia memastikan bahwa seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.

"Semua rapat Banggar saya buka, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menyaksikan. Dalam hal ini pelaksanaan anggaran sepenuhnya dilakukan eksekutif, DPRD menjalankan proses penganggaran tanpa melakukan intervensi," ujarnya.

Sebagaimana diketahui KPK dikabarkan tengah mengunjungi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan kunjungan tersebut untuk mengumpulan alat bukti korupsi pengadaan tanah di Pulogebang.

“Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang,” jelas Fikri.

Fikri menambahkan untuk perkembangan selanjutnya akan segera disampaikan.

Sebagai informasi saat wartawan akan menghampiri KPK yang sedang melakukan penggeledahan di gedung DPRD DKI Jakarta dihadang oleh Pengamanan Dalam (Pamdal).

Semua awak media diputar balik tidak boleh masuk ke gedung DPRD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK dprd dki prasetio korupsi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top