Pj Gubernur Jakarta Pastikan Wilayah Pemukiman di Kamal Muara Bebas Banjir

Pembangunan tanggul tersebut merupakan program pemerintah yang dinamakan national capital integrated coastal development (NCICD).
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ JIBI/Bisnis - Nabil Syarifudin Alfaruq
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ JIBI/Bisnis - Nabil Syarifudin Alfaruq

Bisnis.com, JAKARTA — Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah melakukan peninjauan ke Kamal Muara, Jakarta Utara, di mana wilayah ini menjadi salah satu lokasi di Jakarta yang rawan banjir.

“Saya sudah tanyakan kepada tokoh masyarakat bahwa di Kamal Muara ini alhamdulillah sudah tidak banjir karena tanggul pantainya sudah mengelilingi,” jelas Heru di Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Sebagaimana diketahui, pembangunan tanggul tersebut merupakan program pemerintah yang dinamakan national capital integrated coastal development (NCICD). Program ini ditujukan untuk menghadang banjir rob di lokasi tersebut. 

“Jadi insyaallah banjir dan rob di Kamal Muara sudah tidak ada,” jelas Heru. 

Selain itu, di lokasi yang sama, Heru juga melakukan peninjauan program yang dijalankan oleh Yayasan Tzu Chi dan donatur lainnya, di mana memberikan bantuan bedah rumah serta rehabitilasi terhadap mushola dan madrasah yang ada di Kamal Muara. 

Program yang dijalankan tersebut bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan untuk melakukan bedah rumah. Dari program ini, baru ada 5 rumah yang dibedah, ke depannya masih akan ada lagi. 

“Bedah rumah ini kan terus menerus programnya, sekarang mungkin baru 5 unit rumah, ke depannya masih akan bertambah rumah yang akan dibedah. Saya titip kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper