Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Formula E 2023, Jakpro Harapkan Dana Segar Sejumlah Kementerian

Jakpro terus berupaya memperoleh dana segar dari sejumlah kementerian untuk menyelenggarakan Formula E 2023 di Jakarta.
Gelar Formula E 2023, Jakpro Harapkan Dana Segar Sejumlah Kementerian /Reuters
Gelar Formula E 2023, Jakpro Harapkan Dana Segar Sejumlah Kementerian /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Jakpro mengharapkan dana segar dari kementerian untuk penyelenggaraan Formula E 2023. Jakpro pun terus melakukan roadshow sponsorship guna mensukseskan gelaran balap mobil listrik tersebut. 

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan bahwa proses sponsorship dari kementerian masih dalam proses diskusi. 

“Dana segar dari kementrian masih didiskusikan terus, kan kita benar-benar harus rapikan persiapannya,” ujar Iwan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). 

Iwan menyampaikan, Jakpro terus melakukan roadshow ke kementerian-kementerian untuk memperoleh tambahan dukungan, terakhir Jakpro telah menemui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) pimpinan Sandiaga Uno.

“Semua mendukung, Menparekraf juga. Jadi mereka menganggap ini adalah destinasi event internasional, sehingga bisa dibantu promosinya. Kemudian Kemenpora juga mendukung acara ini,” jelasnya. 

Berdasarkan catatan, Project Director Jakarta E-Prix Ivan Permana mengatakan, dalam proses pendekatan sponsor lokal, Jakpro sudah melakukan roadshow ke sejumlah pihak, antara lain Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), hingga Kemenko Maritim dan Investasi.

Ke depan, Jakpro akan melakukan roadshow ke Kementerian Pertahanan, Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin, dan Kementerian BUMN.

“Kami ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan gelaran Formula E 2023 ini. Jadi kita saling mendukung baik dari BUMD, BUMN, maupun swasta. Sebab gelaran ini minatnya sangat tinggi,” jelasnya.

Sebagai informasi, Jakpro tengah melakukan penjajakan dengan sejumlah perusahaan unicorn di Tanah Air untuk menjadi sponsor Formula E Jakarta 2023. Namun, Jakpro belum memberikan perinciannya. 

Jakpro juga tengah mengajak BUMD DKI Jakarta untuk turut berpartisipasi menjadi sponsorship di gelaran balap mobil listrik yang akan dilaksanakan pada 3-4 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper