Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gelar Formula E 2023, Jakpro Harapkan Dana Segar Sejumlah Kementerian

Jakpro terus berupaya memperoleh dana segar dari sejumlah kementerian untuk menyelenggarakan Formula E 2023 di Jakarta.
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 21 Mei 2023  |  17:51 WIB
Gelar Formula E 2023, Jakpro Harapkan Dana Segar Sejumlah Kementerian
Gelar Formula E 2023, Jakpro Harapkan Dana Segar Sejumlah Kementerian - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Jakpro mengharapkan dana segar dari kementerian untuk penyelenggaraan Formula E 2023. Jakpro pun terus melakukan roadshow sponsorship guna mensukseskan gelaran balap mobil listrik tersebut. 

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan bahwa proses sponsorship dari kementerian masih dalam proses diskusi. 

“Dana segar dari kementrian masih didiskusikan terus, kan kita benar-benar harus rapikan persiapannya,” ujar Iwan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). 

Iwan menyampaikan, Jakpro terus melakukan roadshow ke kementerian-kementerian untuk memperoleh tambahan dukungan, terakhir Jakpro telah menemui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) pimpinan Sandiaga Uno.

“Semua mendukung, Menparekraf juga. Jadi mereka menganggap ini adalah destinasi event internasional, sehingga bisa dibantu promosinya. Kemudian Kemenpora juga mendukung acara ini,” jelasnya. 

Berdasarkan catatan, Project Director Jakarta E-Prix Ivan Permana mengatakan, dalam proses pendekatan sponsor lokal, Jakpro sudah melakukan roadshow ke sejumlah pihak, antara lain Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), hingga Kemenko Maritim dan Investasi.

Ke depan, Jakpro akan melakukan roadshow ke Kementerian Pertahanan, Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin, dan Kementerian BUMN.

“Kami ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan gelaran Formula E 2023 ini. Jadi kita saling mendukung baik dari BUMD, BUMN, maupun swasta. Sebab gelaran ini minatnya sangat tinggi,” jelasnya.

Sebagai informasi, Jakpro tengah melakukan penjajakan dengan sejumlah perusahaan unicorn di Tanah Air untuk menjadi sponsor Formula E Jakarta 2023. Namun, Jakpro belum memberikan perinciannya. 

Jakpro juga tengah mengajak BUMD DKI Jakarta untuk turut berpartisipasi menjadi sponsorship di gelaran balap mobil listrik yang akan dilaksanakan pada 3-4 Juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakpro Formula E Jakarta
Editor : Aprianus Doni Tolok

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top